IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

 

PURWAKARTA –

Untuk meningkatkan pemahaman Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Resimen Armed 2/1 Kostrad melaksanakan penyuluhan P4GN kepada anggotanya di Aula The Gunner, Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Jalan Raya Sadang-Subang, Purwakarta, Rabu (13/3/2019).

“Kegiatan sosialisasi P4GN ini dilaksanakan bekerjasama dengan Polres Purwakarta, dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 80 anggota Resimen Armed 2/1 Kostrad,” kata Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono.

Sosialisasi P4GN merupakan program satuan yang dilakukan secara berkesinambungan untuk meminimalisasi penyalahgunaan narkoba yang merupakan pelanggaran berat.

“Saat ini beberapa modus operandi dari para bandar dengan berbagai jenis narkotika serta zat adiktif lainnya yang sudah beredar dilingkungan masyarakat dan harus diwaspadai atau dihindari oleh setiap prajurit dan keluarganya,” kata Yuniar.

Sosialisasi tersebut, langsung disampaikan langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius kepada prajurit TNI dari Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Menurut Kapolres, sosialisasi tentang narkoba ini tidak lain mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah terutama TNI.

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Resimen Armed 2/1 Kostrad dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu baik secara kuantitas maupun kualitas,” kata Matrius. (Lily Kurniadi)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.