IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Robot Tik Menjadi Mata Pelajaran Unggulan di MTS Negeri 12

Robot Tik Menjadi Mata Pelajaran Unggulan di MTS Negeri 12

INDRAMAYU –

MTS Negeri 12 yang beralamat di desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu dibawah komando kepala sekolah Drs.Dorin MAg terus meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan untuk para peserta didiknya.

Di MTSN 12 yang dipimpinnya seperti halnya banyak mata pelajaran yang diunggulkan diantaranya pembelajaran yang biasanya ada di pondok pesantren, kini MTS Negeri 12 memiliki mata pelajaran tertentu dan menjadi unggulan.

Pembelajaran yang ada seperti halnya pembelajaran ilmu tajwid, kitab kuning, dan pelajaran pilihan dengan program pembelajaran cepat membaca kitab kuning dan kitab gundul.

Sedangkan pembelajaran yang lain dengan prakarya MTSN 12 ada pembelajaran dengan materi pelajaran yang sangat unik yaitu ymateri pelajaran robot tik.

Pada tahun 2018, MTSN 12 menjadi juara 3 tingkat nasional dalam kompetisi robot tik se Indonesia.

“Alhamdulillah menjadi juara pertama UN tingkat kemenag se Kabupatan Indramayu pada tahun 2019,” ujar Kepala MTS Negeri 12 Drs.Dorin,MAg kepada tim IJ news.

Dorin berharap siswa -siswi MTSN 12, dimasa pandemi covid-19 ini, sistem pembelajaran masih menggunakan dering untuk tetap bersabar dan selalu mematuhi aturan dari sekolah dan selalu menjadi anak -anak yang berprestasi.

Komite sekolah, Supandi MAg berharap sekolah yang dibangun ini dapat diterima oleh masyarakat.

“Setidak-tidaknya siswa -siswi lulusan MTSN 12 ini ada nilai positif dimasyarakat yaitu dengan adanya pembelajaran unggulan seperti halnya pembelajaran prakarya robot tik dan pembelajaran yang dilaksanakan seperti dipondok -pondok pesantren serta kegiatan -kegiatan keagamaan,” kata dia. (Bakrudin/IJ news)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.