IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Sampah Menumpuk, Pemdes dan Warga Pamayahan Bersihkan Sungai Cipelang

Sampah Menumpuk, Pemdes dan Warga Pamayahan Bersihkan Sungai Cipelang

 

INDRAMAYU

Untuk tata kelola keindahan lingkungan Desa di musim penghujan Pemdes pamayahan dan pengelola unit PDAM Pamayahan laksanakan giat bersih – bersih sampah di aliran sungai cipelang desa Pamayahan, Kecamatan Lohbener.

Kegiatan dipimpin langsung kepala desa atau kuwu Desa mayahan Abdul hakim M. Pd. I yang melibatkan perangkat desa seperti lurah, raksa, serta perangkat desa pamayahan yang lainnya.

Kuwu Abdul hakim M. Pd. I didampingi lurah erwin kepada tim Ij News mengatakan tujuan diadakannya giat bersih – bersih sampah adalah untuk memberikan edukasi akan pentingnya keindahan dan kebersihan lingkungan desa karena di bulan ini lagi musim penghujan dan banyak sekali sampah – sampah dari kiriman daerah lain yang datang ke aliran sungai di desa kami.

“Untuk itu kami bersama perangkat desa dan kepala unit pengelola PDAM Ade haris juga ikut berperan aktif menerjunkan timnya bersama perangkat desa pamayahan mengadakan bersih – bersih sampah supaya air d ialiran sungai di desa kami berjalan lancar dengan baik,” kata dia.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa pamayahan dan umumnya masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah dialiran sungai.

“Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat bisa tergugah dan turut serta untuk melaksanakan bersih – bersih sampah khususnya di desa pamayahan,” ungkapnya. (Bakrudin /ijnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.