IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Segitiga Rebana Diproyeksikan Jadi Kawasan Industri Masa Depan

Segitiga Rebana Diproyeksikan Jadi Kawasan Industri Masa Depan


CIREBON –

Kawasan Cirebon, Patimban, Kertajati (Rebana) akan menjadi kawasan industri masa depan di Jawa Barat. Kawasan ini digadang-gadang bisa mampu menyerap hingga 3 juta tenaga kerja.

Oleh karenanya, daerah yang berada di kawasan itu harus mempersiapkan diri secepat mungkin. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sosok yang karib disapa Kang Emil itu mengatakan, kemajuan suatu daerah harus beriringan dengan kemajuan masyarakatnya, jangan sampai terjadi ketimpangan.

“Jangan sampai seperti di daerah industri lain di Jawa Barat. Industri bermunculan, namun pengangguran justru tinggi. Ini menunjukkan jika keberadaan industri tersebut belum mampu merekrut tenaga kerja di daerah sekitar,” katanya, Senin (16/9/2019).

Ia menekankan, tenaga kerja yang terampil dan sesuai kebutuhan dapat disiapkan dengan berbagai cara diantaranya adalah melalui vokasi seperti yang dilakukan oleh negara-negara maju lainnya.

“Perlu dipersiapkan tenaga kerja terampil yang diantaranya bisa dilatih melalui pelatihan vokasi,” imbuhnya.

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyambut baik rencana Pemprov Jabar tersebut. Menurutnya, Kota Cirebon memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai untuk mendukung perekonomian di Jawa Barat sekaligus menopang pariwisata.

“Sarana jalan tol, pelabuhan, jalur KA, dan lainnya sudah ada, tinggal bagaimana mensinergikan dengan pembangunan di Jawa Barat,” katanya. (Juan)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.