IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Semburan Gas Liar Ditemukan Warga, Lokasinya Dekat Sumur Tua Eks Belanda

Semburan Gas Liar Ditemukan Warga, Lokasinya Dekat Sumur Tua Eks Belanda

INDRAMAYU –

Semburan gas liar ditemukan warga di Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Semburan gas ini, semakin membesar dalam dua hari terakhir.

Aris (42) warga Desa Sukaperna mengatakan semburan gas ini ditemukan warga pada pekan lalu. Kondisi semburan gas masih kecil.

“Namun, dalam dua hari terakhir semburan gas semakin besar hingga mencapai ketinggian 50 centimeter,” kata dia Rabu (28/10/2020). Semburan gas tersebut lokasinya kurang lebih 300 meter dari bekas sumur tua milik Pertamina.

Melihat fenomena semburan gas, polisi langsung memasang police line untuk pengamanan di lokasi ditemukannya semburan gas,.

Kapolsek Tukdana AKP Sunardi mengatakan garis polisi dipasang agar warga tidak mendekat di lokasi tersebut. Polisi dibantu aparat desa melakukan pengawasan di tempat ditemukannya semburan gas liar.

“Sebagai langkah pengamanan karena warga sudah banyak yang datang ke lokasi,” kata dia.

Sementara itu, Pertamina EP Field Jatibarang juga sudah meninjau ke lokasi ditemukannya semburan gas. Tim Produksi juga telah memasang garis pengaman. Formalities Staf Pertamina Field Jatibarang, Renita Yulia mengatakan semburan gas tersebut berada di dekat area sumur lama eks Belanda yang jaraknya kurang lebih 300 meter.
“Kita masih teliti sumber dari semburan gas tersebut,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.