IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Siap Bersaing dengan Kader PKB Lainnya, Muhamad Sholihin Resmi Daftar Calon Bupati

Siap Bersaing dengan Kader PKB Lainnya, Muhamad Sholihin Resmi Daftar Calon Bupati

INDRAMAYU –
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Indramayu, Muhamad Sholihin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indramayu. Muhamad Sholihin datang ke Kantor DPC PKB Kabupaten Indramayu di Jalan Letjen Suprapto Indramayu dan diantar oleh keluarga, relawan Kang Sholihin dan Banser.

Sholihin diterima oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Indramayu, Kautsar Amroni, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Indramayu, H.Ibnu Hajar Amin dan sejumlah anggota desk Pilkada.

Usai mendaftar, Muhammad Sholihin mengaku mantap maju dan mendaftar di DPC PKB Indramayu sebagai bakal calon bupati Indramayu dalam pilkada 2020, karena pertimbangan ingin menjadikan Indramayu menjadi lebih berkah.

“Niat untuk maju dilandasi atas dorongan dari alim ulama dan kader PKB. Meski sebagai ketua DPC PKB Indramayu, saya tetap menghormati mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh partai,” kata dia.

Ia juga mengaku senang dengan adanya sejumlah bakal calon bupati yang mendaftar ke PKB. ” Lebih banyak bakal calon bupati yang mendaftar ke PKB, saya anggap sangat baik. Demokrasi internal partai juga menjadi lebih hidup. Biarkan proses kompetisi diantaranya calon berjalan secara alamiah,” kata dia.

Sholihin mengatakan, ada gagasan dan visi akan menjadi penentu untuk bisa merebut rekomendasi dari DPP PKB terkait nama yang akan diusung dalam Pilkada 2020 nanti.

“Semua calon memiliki peluang yang sama. Biarkan kompetisi berjalan secara sehat dan alami,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, Sholihin juga mengaku siap mundur sebagai anggota legislatif, jika rekomendasi partai turun kepada dirinya.

“Kalau UU mengatur soal anggota legilsatif harus mundur dalam pilkada. Insya Allah saya siap mundur sebagai Wakil Ketua DPRD Indramayu dan akan maju dalam Pilkada Indramayu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Indramayu, H.Ibnu Hajar Amin mengatakan, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Indramayu di DPC PKB Indramayu akan berakhir hingga awal Desember 2019 mendatang.

“Berkas pencalonan dari Ketua DPC PKB Indramayu, Muhammad Sholihin sudah kita terima dan lengkap,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.