IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Tambah Wawasan, Forum Agen E-Warung Gelar Pelatihan Jurnalistik

Tambah Wawasan, Forum Agen E-Warung Gelar Pelatihan Jurnalistik

INDRAMAYU –

Forum Agen e-warung dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Indramayu menggelar pelatihan jurnalistik di MTs Al Mujahidin Desa Segeran Lor, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, pada Selasa (28/07/2020).

Peserta pelatihan jurnalistik ini yakni pemilik agen e-warung serta pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Indramayu. Dalam pelatihan jurnalistik ini menghadirkan dua pemateri yakni Tomi Indra (Pemimpin redaksi Indramayujeh.com & ciremaitoday.com) serta Ali Maknawi (pemimpin redaksi Cuplik.com).

Ketua Forum Agen Kabupaten Indramayu, Akhmad Saefullah, S.Pd mengatakan pelatihan jurnalistik yang dilakukan ini untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada agen.

“Agen BPNT kerap menjadi narasumber disetiap pemberitaan terkait bantuan pemerintah seperti BPNT. Minimal mereka mengetahui apa saja yang menjadi kewajiban mereka sebagai narasumber dan memberikan informasi sesuai kapasitasnya sebagai agen,” kata dia.

Dalam pelatihan jurnalistik tersebut, peserta juga mengaku banyak mengetahui lebih dalam tentang dunia jurnalistik dan kewartawanan.

“Minimal kita menjadi lebih tahu tentang dunia wartawan. Banyak ilmu yang didapat dalam pelatihan ini. Yang pasti akan sangat berguna bagi kami nantinya,” ujar Maufur salah satu peserta Jurnalistik.

Sementara itu, Pemimpin redaksi Indramayujeh.com, Tomi Indra mengupas tentang perkembangan media online saat ini. Perkembangan teknologi saat ini, mempengaruhi perubahan pembaca dalam mengakses informasi publik.

“Media online merupakan salah satu media informasi yang tengah digandrungi masyarakat. Ini menjadi peluang bisnis sekaligus juga menjadi tantangan tersendiri,” kata dia.

Sementara itu Pemimpin redaksi Cuplik.com, Ali Maknami memberikan wawasan tentang teknik dan membuat berita.

“Perbanyak jaringan atau networking agar bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan paling update,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.