IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Tanggul Cimanuk Kertasemaya Terancam Jebol, Bupati Supendi Sidak ke Lokasi

Tanggul Cimanuk Kertasemaya Terancam Jebol, Bupati Supendi Sidak ke Lokasi

INDRAMAYU

Tanggul daerah aliran sungai (DAS) Cimanuk di Blok Rengaspayung, Desa Kertasemaya, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu mengalami pergeseran dan amblas. Tanggul tersebut tergerus hingga kedalaman 80 cm dan panjang hingga 300 meter. Hal ini mengakibatkan putusnya saluran drainase sepanjang 300 meter, retakan badan tanggul sedalam 2 meter. Selain itu, 100 unit rumah warga juga terancam.

Bupati Indramayu, Supendi bersama dengan Sekretaris Daerah Rinto Waluyo meninjau langsung proses perbaikan terhadap tanggul DAS Cimanuk yang amblas di Blok Rengaspayung Desa Kertasmaya, Selasa (8/10).

Supendi mengatakan, kunjungan ke lokasi perbaikan tanggul tersebut untuk memastikan perbaikan yang tengah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu dan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, dilakukan sesuai dengan tahapan. Pasalnya, jika ini dibiarkan maka ancaman tanggul jebol bisa saja terjadi apalagi jika musim hujan datang.

“Saat ini kita terus lakukan perbaikannya, mumpung masih musim kemarau. Kita antisipasi jika musim hujan datang, tanggul ini harus segera selesai,” tegas Supendi.

Supendi menambahkan, untuk lebih menguatkan dalam penyelesaian tanah amblas ini, pada pertengahan Oktober nanti, akan dilakukan evaluasi dan percepatan proses perbaikan tanggul. (*)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.