IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Terdampak COVID-19, Atlet Penyandang Disabilitas Indramayu Terima Bantuan Sembako

Terdampak COVID-19, Atlet Penyandang Disabilitas Indramayu Terima Bantuan Sembako

 

INDRAMAYU –

Ratusan atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Indramayu menerima bantuan sembako dari NPCI dan Gubernur Jabar. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemprov Jabar terhadap penyadang disabilitas yang terdampak corona virus disease 2019 (COVID-19).

Penyerahan bantuan sembako khusus untuk penyandang disabilitas ini dipusatkan di Sekretariat NPCI Indramayu di Kompleks GOR Singalodra Sindang, Rabu (24/06/2020). Hadir pada kesempatan tersebut, Danramil 1602/Sindang Kapten Inf. Sudiyanto dan jajarannya.

Ketua NPCI Indramayu, Suprayitno mengaku bersyukur atlet binaanya mendapatkan bantuan sembako dari Ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dengan bantuan tersebut kata dia, setidaknya bisa meringankan beban hidup para atlet ditengah pandemic COVID-19.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga, pertama dari Ketua NPCI Indramayu sebanyak 100 paket sembako, kedua dari Gubernur dan ketiga dari NPCI dan Gubernur Jabar sebanyak 150 paket. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Ketua NPCI Jabar dan Gubernur terhadap penyandang disabilitas yang ada di Jawa Barat termasuk didalamnya atlet NPCI di Kota Mangga,” kata Yitno sapaan akrabnya usai penyerahan bantuan.

Ia juga berharap adanya kepedulian serupa dari perusahaan dan Pemkab Indramayu.

Menurutnya, bertepatan dengan pemberian bantuan sembako ini pihaknya melepas tiga atlet menembak yang akan mengikuti pelatihan daerah (Pelatda) di Solo untuk persiapan Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) di Papua. Dengan tambahan mereka kata Yitno total atlet NPCI Indramayu yang mengikuti Pelatda berjumlah 27 orang.

“Mereka tersebar diberbagai cabang olahraga dan akan memperkuat skud Jabar untuk mempertahankan juara umum Peparnas,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0616/Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo melalui Danramil 1602/Sindang Kapten Inf. Sudiyanto menyambut suka citanya adanya bantuan social sembako dari Pemprov. Jabar khusus untuk penyandang disabilitas yang tergabung dalam NPCI Indramayu.

Menurutnya, berdasarkan info yang diterima, bansos sembako khusus untuk penyandang disabilitas di Indramayu ada 400 paket. Bantuan tersebut diberikan secara tahap sekarang ada 150 paket. “Ini tahap kedua dan akan disusul dengan tahap berikutnya,” kata dia.

Bansos kata dia, sebagai apresiasi kepada para atlet penyandang disabilitas dan bentuk kepedulian Pempov Jabar terhadap sesama ditengah pandemi COVID-19.

“Dalam kondisi apapun kita harus selalu bersyukur. Artinya walaupun kita ada kekurangan namun Allah memberikan suatu kelebihan yang tidak dimiliki semua orang. Terus berkarya dan tingkatkan terus prestasinya,” kata mantan Danramil Karangampel ini. (Pro/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.