IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Tertarik dengan Ecobrick, Daarut Tauhid Studi Banding di Bummas Solot Berkah Desa Tegalurung

Tertarik dengan Ecobrick, Daarut Tauhid Studi Banding di Bummas Solot Berkah Desa Tegalurung

INDRAMAYU –

Badan usaha milik masyarakat (Bummas) Solot Berkah mendapat kunjungan dari Daarut Tauhid (DT) Berdaya Bandung. Kunjungan ini dilakukan dalam upaya study banding tentang pemberdayaan yang ada di Desa berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan, Indramayu yang menjadi binaan rumah zakat. Salah satu unit usaha unggulan Bummas Solot Berkah yakni usaha kursi Ecobrick.

Salah satu pengurus DT berdaya, Dadan mengatakan kunjungan ini dilakukan salah satunya yakni ingin mengetahui bagaimana proses produksi dari sampah botol dan plastik menjadi kursi Ecobrick.
Apalagi produk yang dihasilkan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.

Dalam kesempatan ini pengurus DT Berdaya melihat secara langsung proses produksi kursi Ecobrick yang dibuat para lansia desa berdaya Tegalurung.

“Saya sangat senang bisa berkesempatan melihat langsung bagaimana proses produksi kursi Ecobrick oleh para lansia. Semoga usahanya tambah lancar dan sukses. Kita juga ingin mencoba usaha serupa di Bandung,” ungkap Dadan.

Sementara itu, Relawan Inspirasi Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Mulyanti mengatakan ecobrick di Desa Tegalurung dilakukan oleh lansia dengan memanfaatkan sampah botol dan plastik.

“Kreatifitas dalam membuat ecobrick ternyata mampu memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Rumah Zakat terus melakukan pendampingan terhadap usaha ecobrick ini,” kata dia. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.