IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Perumdam Tirta Darma Ayu Siap Membantu Masyarakat Desa soal Pemasangan Sambungan Baru

Perumdam Tirta Darma Ayu Siap Membantu Masyarakat Desa soal Pemasangan Sambungan Baru

INDRAMAYU

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu siap membantu pemerintah desa Lohbener, jika ada jalan yang rusak dari aktifitas pengolahan air bersih Perumdam Tirta Darma Ayu. Pihaknya akan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah desa. Pihaknya juga siap membantu masyarakat terkait pemasangan baru instalasi air di wilayah kantor pelayanan Lohbener blok buyut urang.

Manager Cabang Pelayanan Lohbener, Nurzaman melalui Manager Humas Budi Suprihatin, mengatakan terkait abrasi tanggul dan TPT yang rusak dan menimbulkan kerusakan jalan, pihak Perumdam Tirta Darma Ayu secara teknis telah berkoordinasi dengan pihak Desa setempat.

“Karena wewenang untuk perbaikan jalan merupakan wewenang dari pihak desa, kita menunggu koordinasi dengan pemerintah desa. Kita juga terus berkoordinasi dengan pemerintah desa apakah kerusakan jalan di lokasi blok Buyut Urang, ada keterkaitan dengan aktifitas IPAL milik Perumdam Tirta Darma Ayu atau tidak ?,” kata dia, Jumat (26/03/2021).

Terkait untuk biaya pemasangan sambungan baru tergantung jarak dan struktur tanah yang digali, karena sudah ada regulasi dan aturannya sesuai dengan peraturan bupati Indramayu. Adapun keringanan pembayaran pada saat pandemi, hal ini merupakan kebijakan bupati terkait subsidi yang akan diberikan.

Sedangkan pembayaran rekening tiap bulan harus dibayarkan karena airnya dipakai dan ketika ada tunggakan lebih dari dua bulan maka akan di lakukan pemutusan.

Perumdam Tirta Darma Ayu pun sudah melaksanakan bantuan dalam upaya pencapaian pelayanan air bersih untuk seluruh lapisan masyarakat, contohnya melalui program pemasangan MBR yang sudah berjalan dari tahun 2015. (Bakrudin /IJ News)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.