IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Tradisi Pedang Pora Lepas Purnabakti Anggota Polres Kuningan

Tradisi Pedang Pora Lepas Purnabakti Anggota Polres Kuningan

 

KUNINGAN –

Tradisi Pedang Pora yang kerap dilakukan untuk menyambut kedatangan pejabat tinggi Polri, kini justru diadakan saat melepas purnabakti Polres Kuningan. Lebih unik lagi, para pensiunan perwira itu diboyong bus wisata Kemuning saat menuju keluar Mapolres Kuningan, Rabu (10/7/2019).

“Istimewanya hari ini adalah kita bisa mengantar senior-senior kita, senior-senior yang telah berbakti kepada bangsa dan negara khususnya Polri. Mereka telah melayani dan mengabdi untuk bangsa dengan memberikan pelayanan terbaiknya kepada warga masyarakat,” kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan.

Prosesi pelepasan pensiunan itu lanjutnya, dilakukan dengan upacara Pedang Pora sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas nama Polri kepada para senior, yang telah memberikan pengabdian hingga batas usia pensiun. Ada sebanyak 21 orang terdiri dari 19 personel Polri dan dua ASN Polri.

“Momentum Hari Bhayangkara bagi kami, sebagai bentuk intropeksi diri untuk lebih maksimal kembali memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara khususnya masyarakat di Kabupaten Kuningan. Sehingga profesionalisme Polri makin ditingkatkan, dan mampu menghadapi tantangan kedepan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Lebih jauh, terkait persiapan Pilkades serentak, pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah daerah, sejauh mana jumlah peserta Pilkades yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Kita maksimalkan pengamanan sehingga Pilkades dapat berjalan lancar. Sehingga proses pemilihan kepala desa nanti, tidak terjadi dinamika yang dapat mengganggu masyarakat. Jumlah desa sendiri kita belum dapat informasi pasti dari pemerintah daerah,” terangnya.

Tak lupa, pihaknya menyampaikan, rasa terimkasihnya kepada insane pers Kabupaten Kuningan, yang telah berupaya memberikan informasi positif bagi masyarakat Kuningan. Sehingga informasi yang diberikan, menjadi salah satu upaya untuk melawan dan menangkal hoax atau berita bohong.

“Teman-teman pers sudah berperan aktif dalam memberikan informasi positif bagi masyarakat. Hoaks bisa kita lawan itu dengan informasi positif dari rekan-rekan media,” tutupnya. (Andri)

 

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.