IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Ultah ke 38, Desa Sidadadi Haurgeulis Gelar Lomba Mancing

Ultah ke 38, Desa Sidadadi Haurgeulis Gelar Lomba Mancing

INDRAMAYU –

Pemerintah Desa Sidadadi, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu bersama Karang taruna Desa Sidadadi, pada Minggu (15/03/2020), menggelar lomba mancing mania di embung Sidodadi.

Lomba mancing ini dalam rangka perayaan Hari jadi Desa Sidadadi yang ke 38.

Kegiatan tersebut juga diharapkan menarik wisatawan lokal agar datang berkunjung di Waduk Sidadadi, yang berada di Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu.

Kuran lebih 857 peserta pemancing baik dari Indramayu maupun luar indramayu, hadir untuk mengikuti lomba tersebut.

Sebelum dimulai, acara diawali pembukaan oleh Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah. Seluruh peserta mancing, dengan antusias mempersiapkan alat pancing dengan berjejer di sekitar Embung Sidadadi.

Pemenang lomba ditentukan pada bobot ikan terbesar yang berhasil didapat atau dinaikan oleh pemancing.

Sedangkan jenis ikan adalah ikan Mas dan ikan alam yang sebelum lomba oleh panitia sudah dilepas sebanyak 6 kuintal dengan berbagai ukuran dan berat ikan. Selain itu juga ada undian hadiah atau doorprize yang diundi oleh panitia.

Kuwu Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis, Komarudin mengatakan bahwa tujuan digelar lomba mancing tersebut selain merayakan hari jadi Desa Sidadadi yg ke 38 sekaligus sebagai ajang bagi para pemancing Hal lainnya yakni untuk memperkenalkan Wisata Embung Sidodadi agar menjadi wisata air andalan di Kecamatan Haurgeulis.

“Kedepan kegiatan ini semoga menjadi agenda rutin dan digelar setiap tahun sekali, agar Wisata Embung Sidodadi dikenal khalayak luas, tidak hanya warga Indramayu saja akan tetapi bisa dikenal warga luar Indramayu,” ujar Komarudin.

Sementara itu, ketua panitia, Kasandi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan perayaan hari jadi desa Sidadadi yang 38 dengan agenda lomba mancing.

“Alhamdulillah, peserta mancing mania dalam rangka menyambut hari jadi Desa Sidadadi yang ke 38 berjalan melebihi target,” pungkasnya. (Nanang/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.