IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Warga Indramayu Positif COVID-19 Sepulang dari Yogyakarta

Warga Indramayu Positif COVID-19 Sepulang dari Yogyakarta

INDRAMAYU –
Jumlah kasus pengidap baru COVID-19 di Kabupaten Indramayu bertambah menjadi 2 orang. Laporan adanya 1 kasus baru COVID-19 dikonfirmasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Kamis (16/4/2020).

Pasien positif COVID-19 tersebut saat ini menjalani perawatan di RSUD Indramayu. Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara.

Dijelaskan Deden, pasein tersebut dinyatakan positif COVID-19 setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan dari Labkesda Provinsi Jabar pada Rabu (15/4) kemarin.

“Ada kasus baru, terkonfirmasi satu pasien positif. Laki-laki usia 52 tahun,” kata Deden, Kamis (16/4/2020).
Diketahui pasien tersebut sempat melakukan perjalanan ke Yogyakarta pada 27 Maret lalu. Sepulangnya dari Yogyakarta, pasien tersebut mengeluhkan gejala COVID-19.

“Pada Minggu (29/3) pasien diobati di rumah tetapi gejala masih tetap. Kemudian dibawa ke rumah sakit pada Jumat (3/4), kondisinya membaik dan dipulangkan pada Selasa (7/4),” ucap Deden.

Saat menjalani perawatan di rumah sakit, Deden mengatakan pihaknya sempat mengambil spesimen pasien melalui uji swab. Hasilnya, pasien dinyatakan positif corona.

“Kita sudah meminta pasien untuk kembali menjalani perawatan. Kemarin pasien sudah masuk ruang isolasi RSUD Indramayu,” kata Deden yang juga menjabat sebagai Kepala Dinkes Indramayu.

Deden mengaku pihaknya telah mendata dan memantau sejumlah orang yang sempat kontak langsung dengan pasien.
Lebih lanjut, Deden menjelaskan tentang pasien positif lainnya yang masih menjalani perawatan di RSUD Indramayu. Pasien yang sudah menjalani perawatan sejak awal April lalu itu kondisinya berangsur membaik.

Namun, Deden mengaku masih menunggu hasil swab kedua untuk pasien pertama yang dinyatakan positif. “Tapi untuk kepulangan pasien kasus pertama ini, kami masih menunggu hasil konfirmasi laboratorium yang sudah kami kirim tanggal 9 April 2020 lalu,” katanya. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.