IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Wisata Edukasi Kebun Gizi Tegalurung, Mulai dari Minum Teh Rosella, Panen Sayuran Hingga Memancing Lele

Wisata Edukasi Kebun Gizi Tegalurung, Mulai dari Minum Teh Rosella, Panen Sayuran Hingga Memancing Lele

INDRAMAYU –
Kebun gizi yang ada di desa berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu semakin banyak diminati masyarakat sebagai salah satu destinasti wisata edukasi. Pengunjung baik dari desa tegalurung ataupun dari luar tegalurung, terus berdatangan.

Akhir pekan ini, kebun gizi berdaya Tegalurung, kedatangan tamu yaitu keluarga dr. Ratna Sari Dewi.

Relawan Inspirasi Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Mulyani mengatakan saat berada di kebun gizi, pengunjung bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Di lokasi ini, anak-anak khususnya, belajar banyak hal. Kegiatan oleh keluarga pengunjung yakni dimulai dengan minum teh rosella. Setelah menikmati teh hangat, dilanjutkan dengan menyiram tanaman hingga panen salada dan pakcoy.

“Anak-anak bisa mengenal berbagai jenis tanaman yang ada di kebun gizi, memindahkan bibit ke polibag,memberi makan lele dan memancing lele yang ada di kolam,” kata dia, Sabtu (20/06/2020).

Sementara itu, dr. Ratna Sari Dewi mengaku sangat menikmati kunjungan di kebun gizi tersebut. Anak-anak sangat antusias sampai waktu pun tidak terasa. Padahal ia dan keluarganya datang ke kebun gizi pukul 10.00 WIB dan pulang pukul 13.00 WIB.
“Saya dan anak-anak sangat senang bisa berkunjung ke kebun gizi, kita belajar banyak hal, kegiatan selama di kebun gizi itu sangat bermanfaat. Semoga kebun gizi desa berdaya tegalurung tambah maju dan sukses ” ungkap dr. Ratna. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.