IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Wujudkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Rumah Zakat Berikan Bantuan Bibit dan Pakan

Wujudkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Rumah Zakat Berikan Bantuan Bibit dan Pakan

 

INDRAMAYU –

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa pandemi, rumah zakat mengulirkan bantuan benih dan pakan ikan didesa berdaya telukagung, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Dengan harapan, budidaya ini bisa memenuhi kebutuhan tambahan asupan lauk pauk dan kebutuhan protein masyarakat dan juga bisa menambah manfaat kenaikan pendaptan keluarga.

“Program ini merupakan realisasi program rumah zakat yang telah disosialisasikan dengan kuwu, pamong dan peserta KKN Unwir. Penerima manfaat program ini merupakan gabungan empat penerima manfaat yang bersama-sama mengelola program ini,” ujar relawan Inspirasi Desa Berdaya Telukagung, H. Mujtahid, Selasa (21/07/2020).

Masih menurut beliau dari 4 kolam bioplok ini akan ditanam 3 kolam untuk budidaya ikan nila dan 1 kolam untuk udang paname.

Sardinah, salah satu penerima manfaat dan kordinator program berharap besar bantuan benih dan pakan ini bisa bermanfaat dan sukses hasilnya dalam 2 sampai 3 bulan kedepan. “Hasil panen ini bisa memenuhi kebutuhan ikan rumah tangga masyarakat sekitar dan ada keuntungan bagi temen-temen pengelola,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fakultas Pertanian Unwir Indramayu, Teguh Iman Santoso. S.P., M.EP. Program ini sangat dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Terima kasih atas program rumah zakat dalam menjaga ketahanan pangan di masyarakat. Dan program ini sangat bermanfaat dan cocok bagi masyarakat dalam masa pandemi menjaga ketahanan pangan dan sebagai sarana belajar mahasiswa kami di lapangan dalam kegiatan KKN. Fakultas pertanian Unwir siap bersinergi dalam program tersebut karena sesuai dengan program kami,” ucap Teguh Iman Santoso. S.P., M.EP. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.