IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Yon Armed Pasopati Kostrad Hilangkan ‘Stigma’ Tentara di Mata Masyarakat

Yon Armed Pasopati Kostrad Hilangkan ‘Stigma’ Tentara di Mata Masyarakat

 

PURWAKARTA

Dalam upaya menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melakukan silaturahmi ke kediaman Kepala Desa Cibungur dan Kepala Desa Ciwangi.

Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi melalui Pasi Intel, Lettu Arm Alfran Anbiyaa Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan ‘anjangsana’ ke warga sekitar asrama yang dipimpin oleh Sersan Kepala (Serka) Yusuf Basyar dan Dansi Intel Yon Armed 9 Pasopati Kostrad.

“Silaturahmi sekaligus merupakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas. Selain itu, disamping menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan, kami juga mengajak masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Purwakarta yang aman, nyaman dan kondusif,” kata Alfran saat ditemui di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Kamis (14/3/2019). 

Alfran menambahkan, sesuai perintah Danyon, berbagai cara harus dilakukan untuk berbaur dengan masyarakat. Seperti silaturahmi ke kantor kepala desa, rumah tokoh masyarakat, ataupun olahraga bersama, bahkan salat Jumat di asrama.

“Mungkin, anggota juga akan didorong untuk melakukan salat Jumat ke masjid-masjid yang ada di sekitar asrama. Agar warga dan anggota dapat berbaur,” jelasnya.

Alfran menjelaskan, jatidiri prajurit adalah tentara rakyat. Tetapi, kadang di tengah rakyat atau masyarakat muncul stigma takut kepada tentara. Diharapkan, pihaknya bersama masyarakat dapat bersama-sama mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Kita dapat menyatu disini, satu keluarga dan sama-sama mengabdi kepada bangsa dan negara,” tandasnya. (Lily Kurniadi)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.