IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Jangan Khawatir, Tanpa ‘Tarling’ Pemkot Cirebon Tetap Salurkan Bantuan ke Masjid

Jangan Khawatir, Tanpa ‘Tarling’ Pemkot Cirebon Tetap Salurkan Bantuan ke Masjid

Masjid Sang Cipta Rasa di Keraton Kasepuhan Cirebon akan mendapatkan bantuan di bulan Ramadhan 2021 dari Pemkot setempat. Foto: Wikipedia

CIREBON – Agenda tarawih silaturahim atau tarawih keliling (tarling) yang biasanya diadakan setiap bulan Ramadhan oleh Pemkot Cirebon ditiadakan di tahun 2021. Dalam tarling, selain silaturahmi dengan masyarakat, pejabat pemkot juga memberikan bantuan ke masjid-masjid.

Alhamdulillah, walaupun tarling ditiadakan, pemberian bantuan tetap berjalan. Namun kali ini dengan metode yang berbeda, yakni mengundang langsung DKM. Tahun ini rencananya sebanyak 24 masjid akan menerima bantuan, termasuk Masjid Sang Cipta Rasa di Keraton Kasepuhan dan Masjid Raya At-Taqwa dengan besaran yang disesuaikan.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkot Cirebon, Adin Imanudin Nur, mengatakan, agenda tarling dibatalkan karena Ramadhan tahun ini masih dalam masa pandemi COVID-19. Jumlah jamaah yang melaksanakan salat taraweh pun dibatasi yakni hanya 59% dari kapasitas masjid.

“Kami masih fokus untuk penanganan COVID-19 agar jumlah kasusnya tidak bertambah,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Masjid yang akan menerima bantuan dan stimulan bantuan ditentukan atau dipilih oleh Pemerintah Kecamatan masing-masing. “Nanti masjid-masjid yang tadinya akan disalurkan bantuan di agenda itu, akan kita undang DKM-nya saja,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, pendistribusian bantuan ke masjid-masjid yang semula dijadwalkan pada 21 April akan dijadwal ulang. Sebab pada saat itu bentrok dengan agenda kunjungan Gubernur Jabar.

“Tadinya mau tanggal 21 april kemarin, tapi karena ada agenda yang bersamaan kunjungan gubernur, jadi akan dijadwalkan ulang di sisa waktu bulan Ramadhan tahun ini,” janjinya. (Frans Mokalu/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.