IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Kabur Pakai Pampers, Pasien COVID-19 Keluarkan Jurus Silat Lawan Petugas RSUD Sumedang

Kabur Pakai Pampers, Pasien COVID-19 Keluarkan Jurus Silat Lawan Petugas RSUD Sumedang

Pasien COVID-19 mencoba kabur dari RSUD Sumedang dengan mengeluarkan jurus silat untuk melawan petugas. Foto: RSUD Sumedang

SUMEDANG – Tak pantas ditiru, seorang pasien positif COVID-19 yang tengah menjalani perawatan kabur dari RSUD Sumedang, Jumat (30/4/2021) pagi. Hal ini sempat membuat heboh dan panik pengunjung RSUD Sumedang lainnya.

Diketahui, pasien berusia 60 tahun asal Kecamatan Rancakalong tersebut mencoba melarikan diri dengan kondisi masih mengenakan alat kesehatan. Bahkan yang bersangkutan hanya mengenakan pampers.

Saat kabur, pasien sempat melakukan perlawanan kepada petugas pasien khusus COVID-19 yang berusaha menangkapnya. Sang pasien sempat mengeluarkan jurus silat untuk menghalau para petugas.

Beruntung, saat itu kondisi pasien sudah melemah dan ambruk, sehingga dapat langsung diamankan petugas. Pasien yang jago silat ini kembali dibawa ke ruang isolasi untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Juru Bicara Satgas COVID-19 RSUD Kabupaten Sumedang, Iman Budiman, membenarkan adanya kejadian ini. Dia memastikan, pasien tidak keluar dari lingkungan RSUD Sumedang dan dapat kembali diamankan di lokasi taman rumah sakit.

“Pasien mencoba melarikan diri melalui pintu di ruang isolasi yang tidak terkunci,” tutur Iman, Senin (3/5/2021).

Diceritakan, pasien laki-laki ini dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil rapid test antigen. Saat kejadian, petugas tengah mempersiapkan swab test di ruang isolasi.

“Setelah berhasil keluar melalui pintu yang tidak terkunci pasien lari, tapi tidak sampai keluar dari lingkungan rumah sakit. Pasien sempat ambruk karena kondisinya melemah dan saat ini sudah kembali dirawat di ruang isolasi,” ungkap Iman.

Pihak RSUD Sumedang menyampaikan permintaan maaf sedalam-dalamnya atas kehebohan yang ditimbulkan, sehingga membuat pengunjung lainnya panik. “Kami memohon maaf atas kehebohan yang ditimbulkan dengan adanya kejadian ini. Kami tegaskan, pasien tidak keluar dari dalam lingkungan rumah sakit,” ujarnya. (Imot Indra/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.