Next Post

bjb Mobile Banking Mungkinkan Kita Bertransaksi di Mana saja

digi bjb

Layanan bjb Mobile Banking ini menyerupai layanan SMS Banking, tapi pada kenyataannya bjb Mobile Banking lebih banyak memiliki fitur jika dibandingkan SMS Banking. Foto: ist

BANDUNG – Internet merupakan bagian dari jaringan komunikasi dengan segudang fungsi yang mampu menghubungkan antar-perangkat. Misalnya, smartphone.

Sekarang banyak orang memiliki ponsel cerdas yang menyediakan manfaat secara maksimal. Smartphone tersebut menggunakan koneksi internet yang dapat dijangkau di mana pun, termasuk dalam kebutuhan transaksi perbankan.

Nah layanan bjb Mobile Banking menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan tersebut, sehingga transaksi keuangan nasabah akan lebih mudah dilakukan. Layanan yang disediakan oleh bank bjb ini dapat menunjang kegiatan transaksi perbankan melalui berbagai fitur yang ada pada smartphone.

“Layanan bjb Mobile Banking ini menyerupai layanan SMS Banking, tapi pada kenyataannya bjb Mobile Banking lebih banyak memiliki fitur jika dibandingkan SMS Banking,” kata Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto.

Pada penggunaan layanan SMS Banking, jenis transaksi hanya bisa dilakukan menggunakan pesan singkat (SMS). Namun jika menggunakan bjb Mobile Banking, maka nasabah memperoleh fitur lain yang lebih canggih.

Fitur bjb Mobile Banking dapat diakses melalui dua cara yaitu, melalui aplikasi dengan cara mengunduh aplikasi layanan bjb Mobile Banking di Play Store untuk ponsel Android. Aplikasi juga tersedia di platform berbasis AppStore.

Cara kedua, dengan mengakses menu provider. Namun tidak semua provider mempunyai layanan Mobile Banking.

Keuntungan dari bjb Mobile Banking yakni konektivitas. Ini membuat solusi itu sangat mudah diakses melalui ponsel. Semua instruksi diberikan secara rinci dan mudah, sehingga mudah dimengerti dan efektif dari segi biaya.

Di samping itu, fasilitas bjb Mobile Banking mempunyai biaya yang rendah dibandingkan online banking lainnya. “Sementara dari sisi keamanan, bjb Mobile Banking juga mengurangi adanya risiko penipuan karena nasabah secara langsung akan memperoleh SMS ketika ada aktivitas yang terjadi pada rekeningnya. Baik itu setoran, penarikan uang ataupun transfer yang dilakukan antar-rekening atau ke rekening lainnya,” ungkap Widi.

bank bjb juga merasa diuntungkan dengan adanya layanan ini lantaran dapat mengurangi biaya dari Tele-Banking, serta dianggap lebih ekonomis. Selain itu adanya fasilitas tambahan juga mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Dengan demikian, dapat meningkatkan kepuasaan nasabah dan bank jadi lebih mudah dalam menjangkau nasabahnya melalui Mobile Banking.

Adanya bjb Mobile Banking dapat membantu mempromosikan produk secara mudah melalui beberapa iklan layanan Mobile Banking. Seperti pada kartu kredit, pinjaman dan lainnya dengan kategori nasabah tertentu.

Selain adanya promosi produk, berbagai layanan yang dapat diakses melalui bjb Mobile Banking meliputi informasi pembayaran rekening, informasi jumlah tabungan, adanya fasilitas pengiriman uang, dan lainnya.

Inilah yang membuat bjb Mobile Banking makin populer karena nasabah dapat mentransfer uang secara langsung pada rekening bank yang sama, maupun berbeda dengan jangkauan konektivitas jaringan yang luas melebihi Internet Banking. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News