Next Post

PAM Tirta Kamuning Gratiskan Air Bersih untuk Masjid dan Musala Selama Ramadhan

dirut pam

Direktur PAM Tirta Kamuning, H Deni Erlanda, saat membagikan takjil kepada masyarakat. Foto: Andre Adryn/IJnews

KUNINGAN – Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali memberi layanan gratis tagihan air bagi setiap tempat ibadah seperti masjid dan musala. Program layanan gratis tagihan air ini berlaku selama Ramadhan 1442 Hijriyah.

Hal itu dikatakan Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan, H Deni Erlanda seusai bagi-bagi takjil berbuka puasa kepada masyarakat, Rabu (28/4/2021). Bahkan ke depan, program gratis tagihan air ini akan terus berkelanjutan di tahun mendatang.

“Selama Ramadhan kita gratiskan tagihan air khusus tempat ibadah seperti masjid dan musala. Jadi setiap tahun untuk rekening masjid, musala dan tempat ibadah di Kabupaten Kuningan itu gratis,” ungkapnya.

Menurut dia, langkah itu sebagai bentuk kepedulian sosial selama bulan suci Ramadhan. Terlebih jika perusahaan semakin maju, dia berkeinginan semua masjid tidak dibebankan biaya alias gratis.

“Itu harapan kami ya, jika perusahaan semakin maju, saya berkeinginan semua masjid digratiskan tanpa biaya tagihan air. Program ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian sosial dan ladang ibadah,” tutur Deni.

Dia menyampaikan, selama Ramadhan ini banyak kegiatan sosial yang diadakan oleh PAM Tirta Kamuning. Selain berbagi takjil dan menu makan buka puasa, santunan terhadap anak yatim piatu hingga panti sosial juga dilakukan.

“Alhamdulillah untuk hari ini kita bagi takjil yang dikemas dengan Takjil On The Road. Rutin setiap tahun kami bagi takjil di bulan Ramadhan, ini seminggu sekali kami lakukan berbagi ke masyarakat untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Deni menyebutkan, jumlah takjil yang disediakan dalam satu kali kegiatan sebanyak 300 paket. Termasuk bagi-bagi nasi kotak untuk menu makan buka puasa.

“Nanti kami akan salurkan bantuan ke panti sosial atau yayasan sosial. Kemarin juga sudah berpastisipasi menyalurkan menu makan berbuka puasa melalui program Bubos (Buka Puasa on The Screen),” pungkasnya. (Andre Adryn/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News