IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Pesawat Terbesar di Dunia Uji Terbang untuk Kedua Kalinya

Pesawat Terbesar di Dunia Uji Terbang untuk Kedua Kalinya

Pesawat Roc Stratolaunch sangat besar sehingga membutuhkan hanggar khusus. Foto: alamy/The Sun

CALIFORNIA – Pesawat terbang terbesar di dunia dengan lebar sayap 380 kaki dan lebar hampir dua kali Boeing 747 menjalani uji terbang untuk kedua kalinya.

Pesawat Roc Stratolaunch adalah pesawat terbesar di dunia. Suatu hari pesawat akan membawa pesawat luar angkasa untuk diluncurkan dari udara ke orbit.

Chief Operating Officer Strato Launch, Zachary Krevor mengatakan pada hari Kamis, bahwa penerbangan hari ini, pada tinjauan pertama, terlihat sangat sukses.

“Kami menyelesaikan semua titik uji seperti yang diinginkan, kami belum melihat sesuatu yang ganjil, dan kami sangat senang dengan kondisi pesawat saat mendarat,” kata Zac

Pesawat Roc diuji di Gurun Mojave di California, AS. Pesawat mencapai ketinggian puncak 2,6 mil tepat setelah pukul 10.30 waktu setempat, kemarin.

 

Enam mesin membuatnya tetap terbang selama tiga jam dan 14 menit sebelum mendarat di landasan yang sama besarnya. Pesawat ini dirancang untuk beroperasi di bawah tiga orang awak yang terdiri dari seorang pilot, co-pilot, dan insinyur penerbangan.

Seperti memiliki dua kokpit, tapi seorang pilot dan co-pilot hanya duduk di sisi kanan pesawat. Hidung kiri tidak bertekanan dan dikatakan berisi sistem data penerbangan.

Pesawat pengangkut ini disebutkan memiliki lebar sayap 385 kaki. Itu membuatnya hampir dua kali lebar Boeing 747.

Untuk diketahui, pesawat Roc dirancang untuk menjadi platform peluncuran ke ruang angkasa. Ini akan membawa roket penerbangan hipersonik ke orbit rendah Bumi.

Teknologinya akan mencakup pesawat hipersonik Talon-A yang sepenuhnya dapat digunakan kembali dan otonom dari Stratolaunch. Pesawat Roc masih harus menjalani lebih banyak tes sebelum dipercaya untuk membawa apa pun.

Dalam berita lain, China tampaknya mengembangkan versi tiruan dari roket generasi berikutnya SpaceX saat bergerak memasuki perlombaan luar angkasa baru dengan AS. NASA menyelesaikan penerbangan terkontrol pertama di planet lain setelah lepas landas dari helikopter-drone Mars, Ingenuity.

Dan, pesawat supersonik yang dapat menerbangkan Anda dari London ke New York dalam satu jam sedang dalam pengerjaan.  (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.