IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Barisan Game MMO Terbaik 2021 di Platform iOS dan Android, Yuk Dicoba!

Barisan Game MMO Terbaik 2021 di Platform iOS dan Android, Yuk Dicoba!

Sejumlah game MMO banyak dicari para gamer di platform Android dan iOS. Foto: Phone Arena

JAKARTA – Game MMO yang hebat untuk perangkat seluler semakin dicari selama beberapa tahun terakhir. Alasan utama lonjakan popularitasnya adalah kenyataan bahwa pengembang sekarang dapat membuat game seperti konsol besar dan imersif di seluler, karena perangkat keras yang mengesankan di ponsel dan tablet modern.

Sementara ponsel seperti ASUS ROG Phone 5 didominasi oleh gamer hardcore, sebagian besar ponsel dari merek dan dalam kisaran harga apa pun secara teknis cukup baik untuk game MMO epik. Apa pun dari ponsel di saku Anda hingga iPad Pro baru (2021) sudah cukup untuk menikmati game!

Apa Itu MMO?
MMO adalah singkatan dari “Massively Multiplayer Online”. Karena itu, game MMO selalu menempatkan gamer di lingkungan tempat kalian dapat berinteraksi dengan pemain lain. Anda dapat berkumpul di pesta dan guild, pergi ke ruang bawah tanah bersama, menyelesaikan misi, membunuh ‘bos’, atau berhadapan satu sama lain dalam pertempuran PvP (Pemain vs Pemain) yang megah.

Jika terdengar menarik, kalian bisa membaca rekomendasi kami di bawah ini. Dilansir dari Phone Arena, berikut ii daftar game MMO terbaik yang saat ini tersedia untuk iPhone dan iPad (iOS), serta ponsel dan tablet Android!

Evil Lands
Evil Lands merupakan MMO RPG fantasi dengan lingkungan yang mirip dengan yang terlihat di game The Elder Scrolls, yakni Oblivion dan Skyrim. Selain visual dan musik yang menyenangkan, dan berbagai peta bertema abad pertengahan, pemain dapat menikmati mode kooperatif dan mode pertarungan PvP.
https://youtu.be/wZBOg0HyfE0
Setelah gamer memilih pahlawan seperti apa yang Anda inginkan -pejuang, penyihir, atau pembunuh- gamer segera mulai bermain tanpa harus mengikuti tutorial yang panjang, karena kontrolnya standar dan intuitif. Jelajahi lingkungan magis dan hutan seperti penjara bawah tanah tempat monster mengintai, mengumpulkan rampasan dan peningkatan.

World of Kings
Mungkin tidak ada World of Warcraft untuk seluler, tapi World of Kings adalah alternatif yang fantastis. Berkat dunia terbuka yang sangat besar dengan ruang bawah tanah epik, serta dukungan hingga 25 pemain yang bertarung bersama melawan berbagai musuh yang kuat, ini adalah MMO RPG yang membuat kita ketagihan.
https://youtu.be/NCCoRY4WNlw
Game ini menampilkan elemen RPG menyeluruh dan grafik yang menyenangkan, kontrol ramah seluler yang intuitif dan berbagai macam ras dan kelas, bahkan hewan peliharaan.

Arcane Legends
Arcane Legends telah ada sejak lama, tapi masih memiliki komunitas pemain yang aktif dan setia. RPG MMO aksi fantasi ini menawarkan petualangan penjelajahan bawah tanah, bos epik, banyak jarahan yang bisa ditemukan, dan memungkinkan pemain untuk bergabung dengan guild.
https://youtu.be/AtFvQy-TrvQ
Kalian juga dapat mengumpulkan dan menumbuhkan hewan peliharaan dalam game Anda sendiri, bermain PvP melawan pemain lain, atau bermain bersama dalam mode kerja sama. Arcane Legends juga salah satu game yang lebih mudah dijalankan di daftar ini, yang berarti gamer harus dapat menikmatinya bahkan di tablet dengan anggaran kelas bawah.

Ragnarok M: Eternal Love
https://youtu.be/0l6-B9hEG0s
Ragnarok M merupakan MMO RPG anime yang sangat bergaya berdasarkan game Ragnarok Online 2002. Banyak fitur kelas untuk dipilih dan gameplay RPG lengkap yang juga cukup bersahabat bagi para pemain baru. Penggemar game RPG klasik akan sangat senang dengan penampilan dan permainan Ragnarok M.

Garis 2: Revolution
Berdasarkan PC MMO Lineage 2, skala judul ini benar-benar membuatnya menonjol. Mode pertarungan dunia terbukanya memungkinkan hingga 200 pemain untuk bertarung secara real-time, sementara ada juga mode permainan kompetitif 20 vs 20 dan 50 vs 50.
https://www.youtube.com/watch?v=yqzJhrT7d38&feature=emb_logo
Pemain juga dapat mengumpulkan kelompok besar untuk menyerang bos, sambil menjelajahi dunia yang besar. Jika Anda bermain dengan teman atau menemukan siapa pun yang disukai secara online, gamer juga dapat membuat klan dan serikat, untuk mempermudah pengelompokan dan penyerangan.

Anda dapat memilih dari beberapa kelas dan ras karakter yang berbeda, seperti Manusia, Peri, dan Kurcaci. Game ini ikut didukung oleh Unreal Engine 4, jadi jika menyukai visual yang cantik, kalian tidak akan kecewa.

AdventureQuest 3D
Jika kalian mencari MMO RPG yang dapat dinikmati bersama semua teman, cobalah AdventureQuest 3D. Game ini menawarkan dukungan lintas platform antara Android, iOS, dan PC, artinya gamer dapat bekerja sama dengan siapa pun, meskipun mereka menggunakan ponsel, tablet, atau komputer.

Lucunya, AdventureQuest 3D sebenarnya dimulai sebagai game web Flash 2D, tetapi versi baru pada judul klasik ini menata ulangnya dalam 3D. Grafiknya sedikit mengingatkan kita pada World of Warcraft, tetapi dengan kemiringan kartun. Judul ini menampilkan semua yang Anda harapkan dapat ditemukan dalam MMO yang tepat -pencarian, penggerebekan, fitur sosial, dan pertempuran PvP.

Old School RuneScape
Ini tidak akan menjadi pilihan game MMO yang tepat tanpa kami menyebutkan RuneScape. Versi jadul dari klasik sepanjang masa ini sekarang telah tersedia di Android dan iOS. Yang lebih baik lagi adalah fakta bahwa Anda bisa bermain lintas platform. Baik Anda bermain di seluler atau desktop, gamer akan bermain di akun yang sama, dan di dunia game yang sama.

Seperti tren dengan sebagian besar judul seluler, RuneScape adalah game gratis untuk dimainkan. Tetapi ada juga paket berlangganan yang memberi Anda peta dunia yang lebih besar, delapan keterampilan tambahan, lebih banyak pencarian, dan lonceng dan peluit lainnya yang tidak tersedia di gratis tingkat.

Order & Chaos 2
Seri Order & Chaos Gameloft adalah beberapa game MMO paling populer di dua platform seluler. Game pertama telah berfungsi sebagai contoh betapa hebatnya MMO seluler, dan penggantinya berhasil mengambil semua yang berhasil dilakukan dengan baik, dan membangunnya lebih baik di atasnya.

Game ini menampilkan dunia yang sangat besar dan imersif, grafik fantastis, 5 balapan, dan 5 kelas berbeda untuk dipilih, dan semua kebutuhan untuk pengalaman MMO fantasi penuh. Jika Anda hanya akan mencoba satu MMO di perangkat seluler, Order & Chaos 2 pasti patut Anda pertimbangkan.

Dungeon Hunter 5
Waralaba Dungeon Hunter cukup digemari di dunia mobile gaming. Namun, jika Anda belum pernah mendengarnya, izinkan kami memperkenalkan Anda ke salah satu judul hack’n’slash paling populer yang pernah ada di ponsel cerdas.

Dungeon Hunter 5 bukanlah game MMO dalam arti klasik dari istilah tersebut. Sebaliknya, ini bergantung pada co-op dan multiplayer asinkron, mirip dengan judul seluler lainnya seperti Clash of Clans. Selama kampanye pemain tunggal, Anda memperoleh aset yang berbeda untuk ditempatkan di ruang bawah tanah Anda sendiri untuk diserang oleh pemain lain. Penjara bawah tanah Anda juga menyertakan versi karakter Anda sendiri yang dikendalikan AI, jadi jika Anda telah mengembangkan basis dan karakter Anda dengan cukup baik, Anda mungkin bisa menangkis pemain lain dan melindungi emas Anda.

Selain itu, Dungeon Hunger 5 sangat mirip dengan hack’n’slash klasik, dengan grafis yang dipoles dan mekanisme gameplay yang cukup menghibur.

Toram Online
Jika Anda menyukai anime, Toram Online pasti akan menarik. Gaya seni yang berbeda bukanlah satu-satunya hal yang membedakan game ini dari MMO seluler pada umumnya. Pertama, kami harus mengatakan bahwa Toram Online menawarkan banyak sekali pilihan penyesuaian, jadi jika Anda adalah tipe orang yang suka memiliki karakter unik, Anda pasti akan menghargai semua kosmetik yang dijejalkan ke dalam judul ini.

Fleksibilitas Toram Online tidak berakhir di situ – game ini memiliki sistem tanpa kelas di mana Anda dapat membuat build dan gaya permainan khusus Anda sendiri, dengan menggabungkan berbagai keterampilan, atribut stat, dan jenis senjata. Last but not least, jalan cerita yang dipenuhi dengan cutscene dan dialog membuatnya cukup imersif.

Rucoy Online
Terakhir, kami memiliki proposisi indie yang menarik. Rucoy Online mungkin tidak menampilkan grafik Lineage 2 yang memukau, misalnya, tetapi itu pasti bisa memesona bagi para penggemar nostalgia yang ingin memainkan sesuatu yang menyerupai Legend of Zelda versi SNES. Mekanika pertarungannya cukup mudah -Anda cukup mengetuk apa pun yang ingin Anda bunuh atau berinteraksi dengannya.

Selain itu, gamer memiliki sistem leveling, keterampilan, dan jarahan standar. Yang menarik dari game ini adalah kita dapat langsung beralih di antara tiga kelas yang tersedia -Knight, Archer, dan Mage. Sayangnya, Rucoy Online tidak tersedia di iOS. (IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.