Next Post

Capaian Vaksinasi Corona di Indonesia Masuk 5 Besar Dunia, Jokowi Apresiasi Semua Provinsi

Presiden Joko Widodo di Cirebon Jawa Barat. (Biro pers Kepresidenan)
Presiden Joko Widodo di Cirebon Jawa Barat. (Biro pers Kepresidenan)

BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kerja keras seluruh pemerintah provinsi dalam mengejar target vaksinasi COVID-19.

Menurut Jokowi, kinerja 30 provinsi di Indonesia patut diapresiasi karena hingga sekarang capaian vaksinasi corona sudah melebihi target 70 persen.

Salah satu provinsi yang dikatakan Jokowi cukup berhasil dalam capaian vaksinasi corona adalah Jawa Barat.

“Termasuk Jawa Barat vaksinasinya sudah mencapai 83 persen,” ucap Jokowi saat menghadiri Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Senin (17/1/2022).

Total vaksinasi di seluruh Indonesia hingga saat ini sudah mencapai 297 juta. Capaian ini menjadikan Indonesia negara tertinggi keempat di dunia dalam cakupan vaksinasi COVID-19.

“Vakisnasi kita nomor 4 di dunia setelah China, Brasil dan Amerika Serikat,” katanya.

Sementara seusai memberi arahan pada Dies Natalies ke-67 Unpar, Jokowi kemudian meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise di area Kampus Unpar.

Setelah itu Jokowi yang masih didampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pasar Sederhana Kota Bandung untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung.

Kunjungan kerja diakhiri dengan peninjauan terowongan proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Purwakarta.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News