Next Post

Kejari Selamatkan Uang Negara Rp584 Juta

IMG-20180723-WA0039

INDRAMAYU –
Kejaksaan negeri (Kejari) Kabupaten Indramayu menyelamatkan
Rp584.798.185 uang negara.

Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Abdillah, SH. MH. mengatakan pengembalian uang negara tersebut berasal dari sejumlah perkara tindak pidana korupsi.

“Pengembalian keuangan negara tersebut dari sejumlah perkara korupsi yang telah ditangani kejari Indramayu dalam kurun waktu satu tahun terakhir,”ujarnya saat ditemui usai kegiatan hari bhakti adhiyaksa ke-58 dan HUT ikatan adhiyaksa sharma kartini ke – XVIII di gedung Kejari Indramayu pada Senin (23/7).

Abdillah menambahkan,selain menyelamatkan uang negara dalam perkara tindak pidana korupsi, kinerja Kejaksaan Negeri Indramayu selama satu tahun kebelakang terhitung 22 juli 2017 sampai 22 juli 2018, khusus bidang pembinaan atau kaubagbin, memperoleh penerimaan negara bukan pajak kurang lebih sebanyak Rp. Rp.2.601.550.747 terdiri dari tilang dan biaya perkara diluar dari denda perkara pidsus atau pidum.

Kinerja intel kejaksaan ada empat program penyuluhan hukum, penkum, tiga program jaksa masuk sekolah, tiga pendampingan TP4D dibuat berdasarkan kepres.

Untuk pidum SPDP yang masuk ke kami kurang lebih 733 SPDP dan bisa di lanjutkan ke tingkat eksekusi kurang lebih 518 perkara, dari klasifikasi untuk perkara pidum ini ada perkara yang berbobot atau perkara yang agak tinggi yaitu perkara judi dan perkara anak yang mungkin menarik perhatian ialah perkara petasan. Sementara untuk bidang datun selama satu tahun ini MOU ada 11 MOU, SKK 4, pendapat hukum 2, pleno hukum 4 dan jumlah yang diselamatkan dari bidang datun untuk keuangan negara sebesar Rp. 905.169.055.

Sementara itu, dalam peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-58 dan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharma karini ke-XVIII berlangsung meriah.
Acara yang digelar dihalaman kantor kejaksaan negeri indramayu, dihadiri Bupati Indramayu, Kapolres Indramyu, Dandim 0616 Indramayu, Pengadilan Negeri Indramayu, Purna Adhiyaksa, Unsur BUMD, unsur SKPD dan Muspika.

Abdillah, SH. MH menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung dan turut serta mensukseskan program kejaksaan negeri indramayu.

Rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhiyaksa di mulai sejak tanggal 12 juli 2018 dimulai dari donor darah, kunjungan ke para senior kita yakni purna adhiyaksa, bhakti sosial dan rangkaian pekan olah raga.

“Dari rangkaian kegiatan tersebut, hari ini merupakan puncak Hari Bhakti Adhiyaksa yang ke-58 tahun 2018 dengan tema bekerja dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri,”ujarnya.
(Tedy)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News