Next Post

Warga di Pesisir Pantai Selatan Jabar Diimbau Waspada Gelombang Tinggi

Ilustrasi gelombang tinggi. (Net)
Ilustrasi gelombang tinggi. (Net)

 

BANDUNG –

Warga yang tinggal di pesisir pantai selatan Jawa Barat diimbau mewaspadai gelombang tinggi laut. BMKG Bandung memprediksi ketinggian gelombang mencapai 2-4 meter.

Sementara di wilayah pesisir pantai utara Jabar, BMKG memprediksi ketinggian gelombang mencapai 0,5-1 meter. Demikian seperti dilansir dari kantor berita Antara, Selasa (22/1/2019)

Berdasarkan data dari bagian Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, menyatakan prakiraan tinggi gelombang di perairan sebelah selatan dan utara Jabar ini akan terjadi pada Selasa dan Rabu (22-23/1/2019).

Secara nasional kondisi perairan di Indonesia dengan gelombang tinggi diprediksi akan terjadi sampai 7 hari ke depan, terhitung sejak Senin (21/1/2019).

BMKG menambahkan jika adanya awan gelap atau awan cumulonimbus di beberapa lokasi tersebut akan terjadi hujan lebat dan angin kencang.

BMKG juga mengimbau pada pelayaran untuk memperhatikan risiko terhadap keselamatan penumpang. Jika memang kondisi kurang memungkinkan, diharapkan untuk menunda perjalanan terlebih dahulu. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News