Next Post
banner april

2.000 Personil Gabungan Diterjunkan Amankan Arus Mudik Dan Arus Balik di Indramayu

IMG-20220422-WA0024

 

INDRAMAYU 

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Kapolres) Indramayu AKBP Lukman Syarif bertindak sebagai pembina Apel Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022, di Mapolres Indramayu, Jum’at (22/4/2022).

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo mewakili Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi Dandim 0616 Indramayu dan para kepala perangkat daerah terkait hadir mengikuti jalannya Apel Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2022.

Apel ini dilakukan guna persiapan pengamanan dalam arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2022. Sebanyak 2.000 personil gabungan diterjunkan yang akan tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif mengatakan, personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik nanti terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, upaya pengamanan untuk arus mudik dan balik nanti seperti mengantisipasi terjadinya kemacetan dengan mengecek sejumlah alat rekayasa lalulintas dan sarana prasarana secara dini.

“Sampai saat ini kami antisipasi potensi kemacetan dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu meliputi alat rekayasa lalulintas, sarana dan prasarana, sehingga pada tugasnya kami bisa melaksanakan dengan maksimal dan kekhawatiran terjadinya kemacetan bisa kami antisipasi,” katanya.

Dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pihaknya telah menyiapkan Pos Terpadu meliputi 19 titik Pos Pengamanan, 6 Pos Pelayanan dan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu menyiapkan 6 titik Pos Pengamanan yang dinamakan “Pos Mudik Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)”.

“Untuk Pos pelayanan terpadu kita utamakan layanan kepada masyarakat agar tentunya yang butuh istirahat dari arah Jakarta ataupun tempat-tempat lainnya bisa beristirahat dahulu, tersedianya gerai vaksin, tempat bermain anak dan tempat UMKM Indramayu semuanya sudah kita siapkan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya pasar tumpah, pihaknya sudah melakukan mapping di sejumlah titik rawan kemacetan, sehingga personil gabungan, unsur terkait dan para camat akan melakukan pengamanan guna meminimalisir terjadi sumbatan-sumbatan lalulintas pada saat volume kendaraan meningkat.

“Oleh karena itu sejak dini Bupati Indramayu melalui SatpolPP-Damkar Indramayu, Dishub Indramayu dan personil gabungan nanti akan turun ke lapangan berkoordinasi dengan Camat, Danramil dan Kapolsek setempat agar kita minta untuk meminimalisir “trouble spot” agar tidak menghambat pada saat arus mudik nanti,” ungkapnya. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News