Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

4 Bulan Pantai Tirtamaya Tutup, Pedagang Mengeluh ke Ketua DPRD Indramayu

IMG-20220705-WA0087

 

INDRAMAYU, – Kelompok pedagang di wisata pantai Tirtamaya Indramayu mengadu ke dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu pada Selasa (5/7/2022). Kelompok pedagang ini diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin, S,H di gedung DPRD Indramayu. Kelompok pedagang tersebut mengeluhkan penutupan kawasan wisata Tirtamaya sejak empat bulan lalu.

“Praktis kita tidak bisa berjualan di lokasi wisata karena lokasinya telah ditutup. Kami tidak memiliki penghasilan tetap sejak empat bulan lalu karena kawasan wisata Tirtamaya ditutup operasionalnya,” kata Mahmud, salah seorang pedagang di wisata Tirtamaya.

Ia berharap, keluhan masyarakat atau pedagang ini bisa didengar oleh wakil rakyat dan diperjuangkan. “Kami inginnya wisata tirtamaya bisa buka kembali sebelum lebaran Idul Adha, semoga bapak-bapak dewan bisa membantu kami, ” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suhaedi, pedagang lainnya. Ia berharap ada solusi terbaik, agar ekonomi pedagang yang biasa berjualan di lokasi wisata Tirtamaya juga bisa kembali membaik. Apalgi penutupan wisata Tirtamaya sudah berlangsung cukup lama.

Sementara itu Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin, S.H mengatakan DPRD Kabupaten Indramayu akan berkomunikasi dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Satpol PP Kabupaten Indramayu untuk mendorong kebijakan yang memberikan solusi terkait pengelolaan wisata Tirtamaya.

“Kita coba berkomunikasi dengan sejumlah pemangku kebijakan agar keluhan pedagang bisa terakomodir dan geliat ekonomi di kawasan wisata tirtamaya bisa kembali tumbuh,” kata dia.

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News