Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

500 Karyawan Pusat Perbelanjaan Jalani Vaksinasi di Kota Cirebon

IMG-20210622-WA0030

Cirebon –

Pemkot Cirebon, Jawa Barat, bersama pengelola pusat perbelanjaan melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap ratusan karyawan atau pekerja. Pemkot telah memvaksinasi 500 karyawan mal atau usat perbelanjaan.

Kepala Seksi (Kasi) Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Bastijan mengatakan vaksinasi menyasar juga kelompok pekerja di mal, toko modern dan lainnya. “Kami menargetkan 500 jiwa. Ini dilakukan selama dua hari,” kata Bastijan kepada awak media di salah satu mal di Kota Cirebon, Minggu (20/6/2021).

Bastijan mengaku bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon terkait sasaran vaksinasi pekerja. Totalnta ada 5.000 pekerja. Namun, lanjut Bastijan, karena jumlah vaksin yang terbatas, sehingga pihaknya hanya menargetkan 10 persen dari total pekerja.

“Kami berusaha memberikan proporsi sebesar 10 persen. Mudah-mudahan ke depan dapat dilakukan kembali dan semua tervaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DPKUKM Kota Cirebon Maharani Dewi mengaku telah mendata jumlah pekerja di supermarket dan miniamarket pada tita bulan yang lalu. Maharani mengaku sesuai jadwal Satgas COVID-19 saat ini vaksinasi masih menyasar kalangan lanjut usia (lansia).

“Kalau sesuai aturan vaksinasi lansia harus 60 persen baru pekerja publik. Tapi ini penting, karena pekerja ini berhubungan langsung dengan masyarakat. Jadi ini kita dahulukan, walaupun memang belum keseluruhan,” katanya. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News