Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

584 Jawara se Jawa Barat, Ramaikan Kejuaraan Pencak Silat di Indramayu

Pencal Silat

INDRAMAYU,

584 jawara se Provinsi Jawa Barat (Jabar) meramaikan Kejuaraan Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 antar pelajar SD/SMP/SMA sederjat. Para jawara dari berbagai sekolah ini  akan berlaga untuk menjadi yang terbaik sesuai jenjang pendidikannya. Kejuaran tersebut dipusatkan di GOR Singalodra Sindang dan resmi dibuka oleh Kepala Dispara Indramayu,   Jumat (27/5/2022).

Dari 584 peserta  tersebut, jenjang SMA diikuti 306 siswa, SMP, 188 siswa dan jenjang SD sebanyak 90 siswa.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu, Trinani Rochaeningsih mengatakan pencak silat merupakan aspek mental spiritual, aspek seni budaya, aspek bela diri dan aspek olahraga serta warisan budaya bangsa Indonesia.

“Dalam perkembangannya pencak silat telah berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia,” kata dia.

Dengan adanya kegiatan ini kata dia, bisa menjadi ajang silaturahmi antar pelajar se Jawa Barat dan sebagai upaya untuk terus melestarikan warisan budaya bangsa.

“Melui Kejuaraan Pencak Silat Championship Indramayu Open 1 antar pelajar diharapkan akan muncul bibit-bibit baru dan berbakat yang bisa membanggakan bangsa, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos melalui Perwira Kodim, Letda Inf Victor Simanjuntak  menyambut baik digelarnya kejuaraan pencak silat itu.

Pencak silat sambungnya, merupakan bagian dari program TNI Angkatan Darat dalam rangka komunikasi sosial kreatif Kodim 0616/Indramayu yang penjabarannya adalah kegiatan olahraga yang meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kami berharap kegiatan ini bisa  melahirkan atlet-atlet berprestasi yang disiapkan untuk menghadapi kejuaran serupa baik di level regional, nasional maupun internasional. Selain itu kami juga berharap bisa menjadi agenda rutin tahunan,” sebutnya. (safaro)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News