Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Afifah Zatya Salsabila Juara 1 Taekwondo Kota Cirebon Open 2022

FB_IMG_1659400025027

 INDRAMAYU — Kemampuan Afifah Zatya Salsabila siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karanganyar IV Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu sangat luar biasa. Bagaimana tidak, putri Jajat Wibisono ini ternyata jago beladiri Taekwondo.

Afifah Zatya Salsabila, siswa murid kelas 4 SDN Karanganyar IV baru saja mengharumkan nama Kabupaten Indramayu setelah mencatatkan diri sebagai Juara 1 Poomsae Cadet B Individu dan berhak membawa mendali emas pada Kejuaraan Taekwondo Kota Cirebon Open Se-Jawa Barat dan Invitasi 5 Provinsi di Indonesia sejak 30-31 Juli 2022.

Dikatakan Pelatih Trihaji Miftahul Firdauz, melihat anak didiknya meraih Juara 1 Poomsae Cadet B Individu menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil berkiprah di tingkat Provinsi Jawa Barat yakni pada Kejuaraan Taekwondo Kota Cirebon Open Se-Jawa Barat Tahun 2022.

“Saya merasa bangga pada Afifah Zatya Salsabila yang berhasil Juara 1 Poomsae Cadet B Individu. Dia sudah mulai menjajaki even besar di Jawa Barat yang tentunya akan berdampak kepada pembinaan atlit masa depan Kabupaten Indramayu lebih gemilang,” katanya.

Sementara itu Jajat Wibisono orang tua Afifah Zatya Salsabila menyampaikan, sebagai orang tua tentu sangat bahagia melihat buah hatinya bisa meraih prestasi dan membawa harum Kabupaten Indramayu.

Tercatat berbagai prestasi telah diraih Afifah. Sebelum meraih juara 1 Cirebon Open 1 Se-Jawa Barat Serta Invitasi 5 Provinsi ( medali emas), Afifah adalah juara 1 Bupati Indramayu Cup (medali emas), juara 2 se-Jawa Barat ITN Bandung (medali perak), juara 1 kejuaraan Youth Indonesia Virtual Championship 2021 (Medali emas), juara 1 Bandung Internasional E- Poomsae Tournament (Medali emas), juara 1 Virtual Tingkat Nasional Best Of The Best (medali emas), dan juara 1 Liga Pelajar V (Medali emas).

“Saya sebagai orang tua merasa bangga mas, karena anak saya pada kejuaraan di cirebon Se-Jawa Barat kemarin bisa menunjukan yang terbaik dan bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Indramayu,” saat dihubungi Diskominfo Kabupaten Indramayu, Minggu (31/7/2022).

Diharapkan Jajat, Afifah Zatya Salsabila bisa mengembangkan diri untuk terus membawa harum nama Indramayu baik di tingkat provinsi maupun nasional. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, Ketua KONI Indramayu, Pengcab Taekwondo Indramayu dan Pelatih Sabem IDOZ atas capaian yang diraih buah hatinya.

“Mudah mudahan kedepannya afifah bisa membawa nama taekwondo Indramayu dan bisa membawa harum Kabupaten Indramayu ke ajang nasional ataupun internasional, dan saya juga mengucapkan terima kasih pada Ketua Koni Indramayu, Pengcab Taekwondo Indramayu serta pelatih Sabem IDOZ yang sudah mendidik afifah sehingga Afifah bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Trinani menyampaikan selamat kepada ananda Afifah yang telah meraih prestasi gemilang. Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang guna meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Indramayu. Tidak lupa Bupati Nina juga menyampaikan terima kasih atas upaya dan kerja keras Afifah, kedua orang tua dan juga pelatihnya.

“Selamat kepada Ananda Afifah atas prestasi yang telah diraih. Terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Indramayu. Teruslah berlatih dan raih prestasi terbaik,” ujarnya. (Bulyaman/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News