Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Aisyiyah Gelar Milad Satu Abad

Aisyiyah Gelar Milad Satu Abad
INDRAMAYU –
Aisyiyah Kabupaten Indramayu menggelar peringatan Milad Aisyiyah ke 100,di gedung dakwah Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu Sabtu (12/8).
Milad tersebut mengambil tema “Memuliahkan Martabat Umat berkiprah membangun Bangsa”.
Dalam milad aisyiyah tersebut menghadirkan pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dra. Hj Cholifah Sukri, M.Si (PPA Ketua Majelsis Tabligh). Kegiatan ini di hadiri Ribuan peserta dari pengurus & anggota Aisyiyah Cabang se Indramayu, Muhammadiyah, dan organisasi Ortom Daerah seperti PDNA, IMM, IPM, HW dan Amal usaha Muhammadiyah diantaranya siswa/siswi tingkat SD,SMP,SMA Muhammadiyah dan TK/PAUD Aisyiyah.
Sementara itu,dalam pengajian akbar ini juga hadiri Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jabar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah,Abdul Rozak Muslim, M.Si, Sekda Kabupaten Indramayu H. Achmad Bahtiar,S.H, M.H .
Dra Nuraliyah Suryaningsih, M.Pd.I, ketua umum Pimpinan Daerah Aisyiyah Indramayu mengatakan kegiatan ini juga diikuti penampilan oleh seluruh TK/ PAUD Aisyiyah se Indramayu dan pemberian tropi lomba-lomba. “Harapan kami dalam peringatan milad Aisyiyah ke 100 tahun,bisa memotivasi semangat kaum perempuan untuk terus berperan aktif dalam membangun Perserikatan Muhammadiyah dan kebangsaan,” ujarnya.
Seperti Aisyiyah saat ini, memiliki banyak majelis diantaranya majelis Pendidikan seperti memiliki 13 TK/PAUD Aisyiyah yang tersebar di Kabupaten Indramayu dan majelis Kesehatan diantara majelis kesehatan program penanggulangan TB-HIV Care Aisyiyah yang sudah berjalan di 5 kecamatan di Indramayu.
Sementara itu pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Indramayu, Abdul Rozak Muslim,M.Si mengatakantema milad satu abad ‘Aisyiyah yakni memuliakan martabat umat, berkiprah memajukan bangsa, merupakan wujud konkrit peran dan harapan Aisyiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Aisyiyah telah banyak memberikan kontribusi memajukan perempuan Indonesia dalam berbagai bidang, baik pendidikan, kesehatan, ekonomi, kesejahteraan sosial, penyadaran hukum, pendidikan politik dan pemberdayaan perempuan”ujarnya.(tomi indra)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News