Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Akhir 2021, Pemkab Kuningan Target Separuh Warganya Sudah Divaksin COVID-19

Ilustrasi vaksinasi. (Indramayujeh)
Ilustrasi vaksinasi. (Indramayujeh)

KUNINGAN – Pemkab Kuningan menargetkan, sebanyak 50 persen warganya disuntik vaksin corona pada akhir tahun 2021. Sekarang jumlahnya baru sekira 17 persen dari total target mencapai 922.959 orang di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Hingga sekarang baru sekitar 17 persen warga mendapatkan vaksinasi. Semoga akhir Agustus 2021 sudah 20 persen, bulan depan kita naikan target hingga 30 persen warga sudah divaksin,” kata Bupati Kuningan, Acep Purnama, Minggu (8/8/2021).

Oleh sebab itu, lanjutnya, pada akhir tahun 2021 ditargetkan 50 persen warga telah divaksin dari total target 922.959 orang.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa 50 persen, baru kita tenang untuk membuka aktivitas di masyarakat. Namun juga dibarengi dengan melandainya kasus COVID-19 di Kabupaten Kuningan,” terangnya.

Menurutnya, target vaksinasi corona sebagai upaya pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi nasional. Apalagi saat ini, pemerintah daerah tengah gencar melakukan vaksinasi melalui program Vaksinasi Gerebek Desa.

“Gerebek Desa ini salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity. Karena vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang, agar mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi,” bebernya.

Dia menjelaskan, tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin corona adalah menekan angka keterjangkitan dan kematian akibat COVID-19.

“Jika vaksinasi dipercepat dan berjalan optimal, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat cepat tercapai. Dengan begitu diharapkan, tingkat kematian akibat COVID-19 bisa terus ditekan,” imbuhnya.

Sekadar informasi, apabila vaksinasi massal pada pekan depan akan dijadwalkan di beberapa tempat. Misal untuk wilayah Kuningan bagian timur pada Senin (9/8/2021), akan digelar vaksinasi di wilayah Ciwaru dan Karangkancana.

Selanjutnya pada Selasa (10/8/2021), rencananya akan dilakukan di wilayah Subang, Selajambe dan Cilebak. Sementara Vaksinasi Gerebek Desa yang sudah dilaksanakan yakni di wilayah Pasawahan, Pancalang, Mandirancan, Cilimus dan Cigandamekar.(*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News