Next Post
bjb digi 22

Alhamdulillah Bantuan Berdatangan, Rumah Baru Jodi Mulai Digarap

05082019-Rumah Baru Jodi Bocah Kuningan Andri (1)

 

KUNINGAN –

Janji Pemkab Kuningan untuk memfasilitasi pembangunan rumah layak bagi keluarga Jodi (7), seorang anak yang bersemangat sekolah di SDN 1 Margabakti, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan akhirnya terwujud.

Lahan untuk pembangunan rumah tak jauh dari lokasi kediaman Jodi sebelumnya, hanya kini lebih dekat dan berbaur dengan permukiman warga yang lain.

Jika sebelumnya keluarga Jodi menempati hunian di atas perbukitan, kini akan dipindahkan di dekat puskesmas pembantu Desa Margabakti, Kecamatan Kadugede. Pembangunan rumah itu hasil dari bantuan berbagai pihak, yang peduli akan keberlangsungan hidup keluarga Jodi.

“Iya sudah, sedang digarap saat ini. Lahan ada kurang lebih 50 meter persegi, nanti akan kita buat rumah dua kamar lah menyesuaikan dengan lahan yang ada,” kata Bupati Kuningan, Acep Purnama, Senin (5/8/2019).

Dana pembangunan rumah sendiri lanjutnya, merupakan hasil dari bantuan dan udunan dari berbagai pihak. Nantinya jika rumah telah rampung dibangun, diharapkan keluarga Jodi dapat menempati rumah baru tersebut.

“Ya itu untuk sementara kita dibantu dari sana sini lah. Kebetulan saya juga ada bongkaran-bongkaran kusen bekas yang masih dapat dimanfaatkan, kita kirim kesana,” terangnya.

Dia menyebut, bahwa posisi pembangunan rumah baru Jodi tak jauh dari kediaman sebelumnya. “Iya masih ada di sekitar desa itu, dekat Pustu (puskesmas pembantu). Semoga nanti ada konseling dari pegawai puskesmas, yang selama ini mereka (keluarg Jodi) hidup seolah-olah terasing,” jelasnya.

“Bukan diasingkan tapi terasing karena tidak ada tetangga. Sehingga pergaulan hanya diantara mereka saja di lingkungan keluarga Jodi saja, tidak ada komunikasi dengan tetangga, sehingga mungkin keluarga ini merasa minder hidup bersama-sama berinteraksi dengan masyarakat yang lain,” pungkasnya. (Andri)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News