Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Menggelar Sosialisasi KIE Makanan Sehat

IMG-20220718-WA0032

 

INDRAMAYU 

Anggota komisi lX DPR RI Netty Prasetiyani Heryawan menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), diadakan di aula Masjid Abdul Manan Islamic Center Kabupaten Indramayu. Senin (18/7/2022).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Anggota DPR RI komisi IX dari fraksi PKS Nety prasetiyani Heriyawan, Sekda kabupaten Indramayu Rinto Waluyo, dirjen pemberdayaan masyarakat, pengawasan Badan obat dan makanan serta para peserta dari berbagai unsur dan elemen masyarakat.

Dalam keterangan pers Nety Prasetiyani mengatakan, kegiatan hari ini adalah pemberian pada masyarakat sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi tentang kesadaran terhadap keamanan pangan, karena pangan ini adalah kebutuhan yang sangat pundamental/mendasar.

“Untuk masyarakat pemerintah harus memperhatikan regulasi pendampingan terhadap peredaran pangan yaitu obat dan makanan yang dikonsumsi pada masyarakat,” kata Netty

“Bagaimanapun obat dan makanan yang baik dan sehat tentu akan berdampak pada kwalitas kesehatan masyarakat, sebaliknya jika makanan dan obat tidak terawasi dengan baik bisa saja ada obat palsu, ada makanan yang mengandung pewarna dan pengawet yang berbahaya tentu akan berdampak juga pada kesehatan fiskal, karena produktifitas akan menurun dan kesehatan terganggu,” sambungnya.

Kita berharap ditataran keluarga memiliki kemampuan untuk mengubah perilaku yang buruk, kebiasaan yang tidak baik, termasuk juga membantu pemerintah dan terus melipatgandakan pengetahuan masyarakat, tentang kesadaran pangan aman ini, mudah-mudahan cara seperti ini kita bisa membangun ketahanan nasional kesehatan kita.

Peserta sendiri terdiri dari berbagai unsur dari kader PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pendidik (guru), dan tentu saja secara bergilir akan libatkan para pelaku usaha (produsen), karena bukan hanya konsumen yang harus cerdas dan memiliki kesadaran, para pelaku usaha juga perlu dibina agar tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi masyarakat.

Kegiatan ini merupakan kerjasama kemitraan antara Komisi lX DPR RI dengan BPOM, ini salah satu bentuk kegiatan yang memang dimaksudkan untuk melihat kemana kesadaran masyarakat dan apa yang perlu dilakukan

Perlu dukungan dari pemerintah Indramayu dan kawasan sekitarnya, untuk didirikan lokal POM. Pemerintah daerah juga mendukung penuh karena Indramayu sekarang ekonomi sedang berdenyut dan semakin menggairahkan industri pangan dan Wisata kulinernya.

Maka diperlukan lokal POM yang tentu membuat masyarakat pelaku usaha tidak harus pergi keluar kota seperti ke tasikmalaya atau ke bogor untuk mendapatkan izin.

“Kami berharap di Indramayu bersedia mengajukan ke BPOM untuk dibangun lokal POM di Indramayu ini, loka POM ini struktur dibawah badan POM,” ucap anggota DPR RI komisi lX Netty Prasetiyani. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News