Next Post
FA-720x90-promo-tiket-konser-westlife

Aster Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan program BTPKLWN 2022 di Kodim 0616 Indramayu

Aster

INDRAMAYU,

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Sapriadi meninjau  pelaksanaan program BTPKLWN TNI TA. 2022 dan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Indramayu di Makodim 0616/Indramayu, Sabtu (9/4/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, S.Sos., Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, S.I.K., M.H.,  Asda III, Suwenda, ST., M.Si., Kajari Indramayu diwakili oleh Kasi Datun, Nopridiansyah, S.H.

Dalam kesempatan itu, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi berdialog interaktif dengan masyarakat Indramayu peserta vaksinasi, dilanjutkan monitoring penyaluran program  Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN)  TNI Tahun 2022.

“Tadi saya lihat kegiatan tersebut sudah sesuai petunjuk,” kata Sapriadi.

Dia berharap, program tersebut tersalurkan tepat sasaran, untuk itu dia menyampaikan kepada Dandim 0616/Indramayu agar tidak dilakukan pemotongan.

“Berdasarkan keterangan salah satu warga yang menerima bantuan tersebut, mereka menerima bantuan itu sesuai juklak,” terangnya.

Menurutnya, program BTPKLWN  TNI telah berjalan selama 2 tahun dari tahun 2021 sampai 2022. Berdasar hasil evaluasi BPKP dan BPK pada tahun 2021  tidak ada temuan dan penyalurannya mencapai 99.5 persen.

“Pada tahun 2022 ini Pemerintah telah meminta tolong kembali kepada TNI dan Polri untuk penyaluran bantuan BTPKLWN yang ditambah nelayan kecil (miskin),” sebut Aster Panglima TNI.

Selain itu kata Mayjen Sapriadi, kedepan Pemerintah akan memberikan bantuan minyak goreng yang semula sebulan 100 ml menjadi 300 ml, dan TNI saat ini sedang meyiapkan kegitan tersebut, dengan harapan 2 minggu kedepan sudah tersalurkan ke masyarakat dengan tatap dilaksanakan pengawasan.

“Setelah  penyaluran bantuan tunai BTPKLWN tuntas tersalurkan nanti akan ada tim dari Irjen TNI, BPKP dan BPK untuk melihat apakah bantuan ini tepat sasaran atau tidak, TNI tidak mau salah menggunakan penyaluran,” pungkasnya. (safaro)

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *