Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Atlet Terompah Panjang Asal Indramayu Raih Medali Emas dan Perunggu Dalam Forfrov IV Jabar

IMG-20220612-WA0028

 

INDRAMAYU 

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu meraih 2 medali pada perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) ke 4 Jawa Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, Sabtu-Minggu, 11-12 Juni 2022.

2 medali tersebut diantaranya satu medali emas dan satu medali perunggu pada rumpun OTKB (Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya) INORGA PORTINA (Induk Organisasi Olahraga Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia).

Raihan satu medali emas tersebut pada pertandingan olahraga Terompah Panjang kategori beregu putra dan berhasil menjadi Juara I, dengan capaian waktu 30,31 detik. Disusul oleh Kota Cirebon dengan waktu 37 detik dan Kota Bekasi 38 detik.

Sementara untuk medali perunggu, diperoleh dari pertandingan olahraga Terompah Panjang kategori beregu putri di peringkat 3, dengan waktu 37,26 detik. Sementara pada peringkat 2 diraih oleh Kabupaten Bandung Barat regu 1 dengan waktu 37,02 detik dan peringkat pertama diraih Kabupaten Ciamis dengan waktu 35 detik.

Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, H Sirojudin menyampaikan rasa terima kasih kepada para pegiat yang sudah berjuang di Sumedang. Hasil yang didapatkan ini, kata Sirojudin, tentunya akan terus menjadi penyemangat dan motivasi untuk meningkatkan olahraga tradisional di masyarakat, khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Terima kasih kepada pengurus KORMI yang terus mendampingi para Atlet, Official dan para atlet yang sudah mempersembahkan medali untuk Kabupaten Indramayu, bagi Inorga dan Atlet yang belum berhasil, terus berlatih Insya Allah kedepan bisa juara, jangan patah semangat, jangan kendor. Salam Indramayu Bermartabat” ungkapnya, Minggu (12/6/2022).

Dikatakannya, Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) Jawa Barat tahun 2022 rumpun Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) bertujuan untuk menguatkan dan melestarikan budaya tradisional untuk anak cucu kedepannya.

“Selain terompah panjang putra dan putri, KORMI Indramayu juga mengirimkan atlet Egrang Putra dan Ketapel Beregu, dalam Inorga Portina,” jelasnya

Selain itu, KORMI Indramayu juga memberikan rekomendasi kepada para atlet panahan atau FESPATI (Federasi Panahan Tradisional Indonesia) sebanyak 12 orang dalam Horsebow Putra, Horsebow Putri, Horsebow Pelajar Putri dan Eksebisi Jemparingan, untuk mengikuti pertandingan di Forprov IV Jabar.

Diketahui, Forprov IV Jabar di Kabupaten Sumedang untuk pelaksanaan Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB) meliputi 7 Induk Organisasi Olahraga (Inorga), yaitu Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (Portina), Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati), Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi), Beladiri Kempo Indonesia (BKI), Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA), Indonesian Karate Tradition Federation (INTKF), dan Aliansi Kungfu Tradisional Indonesi (AKTI).

(Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News