Next Post
bjb Amazing SurePrize Media Online_Media Online 970x90px

Bank bjb Bantu Tingkatkan Ekonomi Petani di Jawa Barat

IMG-20210628-WA0074

 

BANDUNG –

Bank bjb terus menunjukkan komitmennya untuk tetap menjaga ketahanan pangan di wilayah Jawa Barat. Salah satu bentuk komitmen tersebut yakni dengan adanya kerjasama bersama PT PG Rajawali II yang bergerak di bidang usaha agro industri pertanian di wilayah Cirebon, Jawa Barat.
Dalam rangka sinergitas untuk mewujudkan ketahanan pangan itu, bank bjb berencana untuk menyalurkan kredit bagi para petani. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui usaha pertanian.

Dimana dalam jalinan kerjasama itu, bjb membahas tentang strategi peningkatan kesejahteraan bagi petani.

Nancy Adistyasari selaku Direktur Komersial & UMKM bank bjb mengatakan, selama ini telah banyak l kiprah bank bjb dalam mendukung ketahanan pangan daerah, termasuk melalui kerjasama dengan PT PG Rajawali II dalam hal pembiayaan.

“Bank bjb dengan PT PG Rajawali II, sebelumnya telah menjalin kerjasama, yakni dalam hal kemitraan pembiayaan untuk petani tebu dengan memanfaatkan fasilitas bjb Kredit Usaha Rakyat (KUR),” katanya.

Lebih lanjut kata Nancy, bank bjb akan terus melakukan pengembangan pembiayaan UMKM, khususnya di sektor pertanian. Langkah yang dilakukan bank bjb ini pun mendapat apresiasi dari pemerintah daerah.

Kabiro Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar menyampaikan apresiasinya kepada bank bjb atas komitmennya tersebut. Benny juga berharap agar bank bjb memberikan dukungan penuh untuk program petani milenial, yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Apresiasi terhadap kinerja bank bjb, juga diberikan oleh Direktur PT PG Rajawali II, Sagita Hariadin. Ia menilai bahwa bank bjb telah memberikan banyak kontribusinya yakni dengan pemberdayaan petani tebu melalui kerjasama dengan PT PG Rajawali II.
Tidak hanya itu, bank bjb juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada para mitra dalam bentuk dukungan penuh. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News