Next Post
bjb digi 22

Belum Genap 1 Bulan Pascapengalihan, Citilink Setop Tiga Rute Penerbangan dari BIJB

01072019-Bandara BIJB Kertajati Humas Pemprov (1)

 

MAJALENGKA –

Belum genap sebulan pascapengalihan rute penerbangan domestik luar Jawa dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati, Majalengka, maskapai penerbangan Citilink memilih menghentikan penerbangan ke tiga daerah tujuan.

Keputusan Citilink ini diakui oleh manajemen BIJB. Seperti disampaikan Sekretaris Perusahaan BIJB, Arif Budiman, tiga rute penerbangan Citilink dimulai sejak Jumat (26/7/2019) besok. Ketiga rute penerbangan yang dihentikan layanannya oleh Citilink yakni tujuan Palembang, Denpasar, dan Medan.

Kendati demikian, dia menegaskan, penghentian itu sifatnya hanya sementara waktu dan berlaku untuk tiga rute yakni Kertajati-Medan, Kertajati-Denpasar, dan Kertajati-Palembang.

“Sesuai info dari pihak Citilink, dikarenakan sedang low season, maka untuk sementara waktu penerbangan KJT-KNO, KJT-DPS, dan KJT-PLM per tanggal 26 Juli 2019 mendatang akan dihentikan. Iya (sifatnya sementara waktu)” kata Arif.

Di luar tiga daerah tujuan itu, lanjut Arif, Citilink tetap masih melayani penerbangan untuk dua kota tujuan yakni Pekanbaru dan Surabaya. “Namun untuk saat ini masih terdapat penerbangan tujuan PKU dan SUB,” jelas dia.

Sampai sekarang, belum ada penjelasan dari Citilink terkait alasan penghentian sementara layanan penerbangan dari BIJB ke tiga daerah tersebut.

Untuk diketahui, pascapemindahan penerbangan dari Bandung ke BIJB, ada lima kota tujuan yang dilayani Citilink yakni Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Surabaya. (Oki)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News