Next Post
bjb digi 22

Berkat Aplikasi Sigabon, Polres Cirebon Raih Penghargaan

20190813-Polres Cirebon Sigabon

 

CIREBON –

Polres Cirebon menerima penghargaan pelayanan publik terbaik melalui pemanfaatan teknologi terkini dalam bentuk aplikasi, dan pelayanan satu atap.

Melalui aplikasi yang diberi nama ‘Sigabon’ atau Polisi Siaga Cirebon masyarakat dapat mengakses sejumlah layanan online yakni laporan kepolisian, pendaftaran pembuatan SIM, laporan tindak kriminal, dan lainnya.

Penghargaan yang diraih Polres Cirebon merupakan penghargaan yang diberikan langsung oleh Direktur Mark Plus, Inc, HermanKartajaya dan Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Polres Cirebon adalah salah satu Polres dari lima Polres lainnya di jajaran Polda Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan dari Mark plus.inc.

Kasubag Humas Polres Cirebon Iptu Muhyidin mengatakan, aplikasi Sigabon dapat diunduh melalui Play Store di smartphone berbasis sistem operasi Android.

Sementara Gedung pelayanan masyarakat satu atap yang diberi nama Gedung Sannika Satyawada memberikan pelayanan SIM, pelayanan SKCK dan pelayanan SPKT.

“Layanan masyarakat kami tingkatkan dengan memanfaatkan teknologi, agar lebih cepat dan efisien,” katanya, Rabu (14/8/2019).

Atas penghargaan tersebut, pihaknya merasa bangga sekaligus tidak percaya karena inovasi pelayanan ini mendapat apresiasi yang luar biasa. “Kami tidak menyangka mendapat penghargaan. Ini merupakan sebuah kebanggaan,” imbuhnya.

Ia menyatakan, peningkatan pelayanan masyarakat tidak akan berhenti sampai pada penghargaan saja, namun pihaknya akan terus melakukan terobosan-terobosan berikutnya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan terobosan baru. Dalam pelayanan publik pasti ada tantangan tersendiri, namun ini menjadi sangat kami,” ungkapnya. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News