Next Post
bjb digi 22

Bupati Cirebon Minta Pemuda Karang Taruna Lebih Peka Isu Sosial

20220107-Pelantikan Karang Taruna Cirebon

CIREBON – Bupati Cirebon Imron melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon masa bhakti 2021-2026 di Pendopo Bupati, Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Dalam pelantikan tersebut, Imron menyebutkan, Karang Taruna merupakan organisasi pembelajaran dan pengembangan bagi generasi muda.

Organisasi tersebut, mempunyai peran aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan juga perlindungan sosial.

“Karang Taruna memiliki fungsi administrasi, manajerial, fasilitasi, mediasi, komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat. Intinya harus menjadi suri tauladan,” kata Imron, Jumat (7/1/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Cirebon ini menyebutkan, generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna harus peka melihat keadaan sosial di lingkungannya masing-masing, baik bersifat preventif atau rehabilitasi.

Imron menyebutkan, dalam 1 tahun terakhir ini Karang Taruna Kabupaten Cirebon sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang membanggakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Program Karang Taruna harus mampu mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat di sekitarnya. Organisasi ini juga diharapkan bisa mengakomodir sebagian permasalahan negara,” katanya.

Imron berpesan, kepada pengurus yang baru saja dilantik harus menjaga kekompakan. Hal tersebut dilakukan agar Karang Taruna Kabupaten Cirebon tetap hidup hingga generasi selanjutnya.

“Jadilah generasi yang kokoh dan kuat dalam pendirian. Karang Taruna sebagai mata panah gerakan penerus bangsa,” katanya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jabar Subchandaragana mengatakan, pengurus yang baru dilantik harus memberikan kontribusi terbaik untuk daerah.

“Semua harus menyamakan visi serta misi, sehingga bekerjanya sesuai. Jangan sampai persepsi masing-masing anggota berbeda,” katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon Eka Wildanu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini.

“Karang Taruna Kabupaten Cirebon ke depan harus berdaya, kreatif dan inovatif untuk menuju Kabupaten Cirebon Katon,” tegasnya. (*)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News