Next Post
banner april

Bupati Indramayu dan Forkopimda Tinjau Posko Mudik Bermartabat

Posko Mudik Bupati

INDRAMAYU,

Bupati Indramayu Nina Agustina  bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu meninjau posko mudik lebaran 2022, di Rest Area Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Kamis (28/4/2022).

Sesampainya di UPPKB/Jembatan Timbang Losarang Bupati  Nina Agustina langsung melihat sejumlah layanan yang terdapat di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).  

Kedatangan itu untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik dalam melayani para pemudik yang singgah untuk beristirahat sejenak setelah lama melakukan perjalanan.

Bupati  mengatakan, setelah dua tahun tidak ada mudik, di tahun 2022 ini Pemerintah memperbolehkan warganya melakukan mudik lebaran. Otomatis animo masyarakat untuk melakukan mudik sangat besar. Dan itu berimbas pada banyaknya pemudik yang akan melintasi Kabupaten Indramayu yang berada di jalur Pantai Utara (Pantura).

Pemerintah Kabupaten Indramayu pada momen mudik lebaran 2022 ini memberikan pelayanan prima kepada pemudik melalui Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat yang tersebar di 5 titik salasatu yang terbesar dan terlengkap berada di UPPKB Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah  bersama Forkompinda Kabupaten Indramayu dan UPPKB Losarang kami berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik. Karena sudah 2 tahun tidak dilakukan mudik pastinya pemudik ini akan banyak ke Jalur Pantura Kabupaten Indramayu,” kata Bupati dalam keterangannya.

Menurutnya, animo masyarakat dalam melaksanakan momen mudik tahun ini akan meningkat karena terdapat pembagian jalur dan wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Indramayu menjadi salah satu pilihan utama bagi pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa.

“Karena pecah di Jalur Cikampek, dari Cikampek sebagian ke Cipali dan sebagian lainnya lewat jalur Pantura Kabupaten Indramayu, kepada para pemudik  kami memberikan pelayanan yang terbaik agar tidak lelah dijalan dan bisa istirahat dahulu di Posko Mudik Bermartabat,” ujarnya.

Bupati Nina menambahkan, rest area UPPKB Losarang menyediakan produk UMKM khas Indramayu dan ditopang pula dengan fasilitas yang memadai seperti Posko Kesehatan untuk mengecek kesehatan para pemudik dan bisa melayani vaksin Booster bagi pemudik yang belum melaksanakan vaksinasi. 

Sejumlah fasilitas di UPPKB Losarang Kabupaten Indramayu kata dia, juga dapat ditemui di sejumlah titik Posko Mudik Bermartabat di Jalur Pantai Utara Kabupaten Indramayu dan rest area 130A Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

“Kita berikan pelayanan terbaik untuk pemudik termasuk juga ada UMKM Khas Indramayu. Para pemudik bisa makan minum, kemudian jajan, sholat, bisa beristirahat, dan terdapat permainan anak-anak. Semoga ini bisa bermanfaat untuk para pemudik,” tambahnya.

Bupati Nina berharap, momen mudik tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan sehat bagi pemudik dan selamat sampai tujuan agar bisa berkumpul bersama kerabat dan keluarga dalam momen Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 M. (safaro)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News