Next Post

Bupati Indramayu: Selain Sebagai Tempat Ibadah, Masjid Dapat Dimanfaatkan Sebagai Tempat Pembinaan Umat

Persmian Masjid

INDRAMAYU,

Selain sebagai tempat ibadah, masjid diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk pembinaan umat, tempat untuk bermusyawarah, acara keagamaan, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Demikian dikatakan Bupati Indramayu, Nina Agustina Da’i Bachtiar ketika menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan sekaligus meresmikan Masjid Jami Fatimatuz Zahro  di Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi, Jum’at (11/03/2022).

Peresmian Masjid Fatimatuz Zahro yang dikenal oleh masyarakat Cantigi Kulon sebagai Masjid Al-Kafhi ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati  Nina Agustina didampingi Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu Maman Kostaman.

Menurutnya, pembangunan sarana keagamaan yakni Masjid Jami Al-Khafi yang diresmikan hari ini salasatu wujud nyata upaya ummat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

Nina berharap, dengan selesainya pembangunan masjid ini dapat semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah dan mampu membangkitkan ukhuwah islamiyah  khususnya masyarakat Desa Cantigi Kulon.

“Dengan diresmikannya Masjid Jami Al-Khafi, diharapkan masyarakat semakin terketuk sifat cinta terhadap masjid. Karena jika rasa cinta sudah muncul, masjid akan menjadi “hidup” dan selalu terjaga sampai kapan pun,” harap putri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar ini.

Sementara itu Kepala Desa/Kuwu  Cantigi Kulon Chaerotunnisa mengatakan, kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam peresmian Masjid Al-Khafi ini menjadi semangat baru bagi sejumlah Kuwu dan jajaran di wilayah Kecamatan Cantigi khususnya Desa Cantigi Kulon. 

Pihaknya akan terus berupaya untuk memajukan Desa Cantigi Kulon dengan mensukseskan 10 program unggulan Bupati Indramayu yang sampai saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu.  

“Kami sebagai pemerintah desa dan atas nama masyarakat Desa Cantigi Kulon sangat mendukung dan mensupport dan terus bersinergi dalam rangka satu arah satu tujuan mensukseskan 10 program unggulan Bupati Indramayu menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” ungkapnya. (safaro)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News