Next Post
WhatsApp Image 2022-05-20 at 15.31.27

Bupati Nina Agustina Lepas Keberangkatan Jamaah Calhaj Kloter 17

IMG-20220614-WA0034

 

INDRAMAYU 

Suasana haru warnai pelepasan keberangkatan jamaah Calon Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 17 asal Kabupaten Indramayu di Pendopo Indramayu, Selasa (14/6/2022).

Sebanyak 410 jamaah calhaj kloter 17 asal Kabupaten Indramayu ini dilepas keberangkatannya secara langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Indramayu Hanif Hanafi, Forkopimda Indramayu, Rais Syuriah PCNU Indramayu KH. Ahmad Baidhowi Bilal serta tamu undangan lainnya.

Para jamaah calhaj kloter 17 asal Kabupaten Indramayu ini sebelum terbang menuju tanah suci Makkah akan singgah terlebih dahulu di Embarkasi Haji Bekasi Jawa Barat untuk mengecek dokumen dan administrasi. Sedangkan keberangkatannya sediri akan dilaksanakan pada Rabu 15 Juni 2022 dengan nomor penerbangan SI 5067.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, setelah lamanya 2 tahun tertunda karena kebijakan Pemerintah Arab Saudi akibat wabah pandemi covid-19. Kini patut disyukuri pelaksanaan haji kembali dibuka dan kloter 17 asal Indramayu menjadi pemberangkatan pertama menuju tanah suci.

“Alhamdulillah pada akhirnya waktu yang dinanti calon jamaah haji telah tiba, yaitu berangkat ke tanah suci Makkah. Hari ini kita singgah sejenak sebelum berangkat dari pendopo Indramayu dan kita berdoa bersama serta mengikuti rangkaian pelepasan secara resmi dan sekaligus juga menjadi kesempatan bagi saya untuk mengecek berbagai persiapan agar semuanya berjalan lancar,” katanya.

Bupati Nina mengungkapkan, akan senantiasa mendoakan para jamaah haji setibanya di tanah mekkah dalam keadaan sehat wal’afiat dan sepulangnya dari tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW juga dengan kondisi yang sehat pula dengan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Indramayu dan juga Forkompinda Indramayu mendoakan para jamaah haji dari berangkat di tanah suci diberikan kesehatan dan kembali lagi ketanah air dalam keadaan sehat wal’afiat tentunya menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ungkapnya.

Kemudian diharapkan para jmaah haji bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji secara khusu’ dan bersungguh-sungguh serta diberikan kemudahan-kemudahan dalam rangkaian ibadah haji di tanah suci dan mengikuti arahan dari petugas Pembimbing Ibadah Haji serta menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan sesama jamaah haji dan sesama petugas jamaah haji.

“Jaga nama baik Indramayu dan Indonesia, serta selalu mengikuti arahan pembimbing dari pembimbing haji, sehingga para jamaah selalu mengikuti segala jadwal kegiatan ibadah haji dengan lancar. Selain itu mendoakan Kabupaten Indramayu agar perubahan-perubahan Indramayu segera tercapai,” tandasnya.

Hal sama diutarakan Kepala Kantor Kemenag Indramayu Hanif Hanafi, kepada jamaah agar menjaga kekompakan dan kerjasama antar sesama jamaah, antar petugas serta antar sesama petugas haji. Selanjutnya kata Hanif Hanafi, menjaga kesehatan terutama menjelang puncak ibadah haji.

“Jaga kesehatan ketika menjelang puncak ibadah haji seperti wukuf di Arafah, Musdalifah dan Mina. Saya juga ingin meminta supaya para jamaah haji patuhi aturan baik dari pemerintah kita maupun pemerintah Arab Saudi dan berikutnya menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia dan menjadi jamaah haji yang mabrur dan mabrurah,” ujarnya. (Bakrudin/IJ News)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News