Next Post
WhatsApp Image 2022-09-03 at 12.54.07 (1)

Bupati Nina Raih Anugerah Tokoh Percepatan Perekonomian di IJTI Cirebon Raya Award 2022

ijti a
INDRAMAYU
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar kembali mendapatkan penghargaan dari insan pers atas capaian-capaiannya memberikan dampak positif untuk kemajuan daerah.
Kali ini datang dari Ikatkan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cirebon Raya yang memberikan penghargaan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sebagai Tokoh Percepatan Perekonomian Kabupaten Indramayu pada malam penghargaan IJTI Cirebon Raya Award Tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Apita Cirebon.
Penghargaan Tokoh Percepatan Perekonomian Kabupaten Indramayu dari IJTI Cirebon Raya diberikan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu Tri Nani R didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indramayu Aan Hendrajana.
 
Kepala Dispara Kabupaten Indramayu Tri Nani R menyampaikan permohonan maaf Bupati Indramayu Nina Agustina yang berhalangan hadir. Menurutnya, penghargaan yang didapat orang nomor satu di Indramayu buah manis kerja keras dalam memberikan upaya perubahan melalui terobosan untuk meningkatkan perekonomian Kota Mangga.
“Beliau menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir secara langsung karena ada kegiatan yang bersamaan, akan tetapi beliau menyampaikan terimakasih atas penghargaan ini dan semoga dengan penghargaan ini menjadi semangat bagi kami atas arahan beliau dalam bekerja untuk memajukan perekonomian di Indramayu lebih maju,” katanya.
 
Sementara itu Kepala Diskominfo Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana menyampaikan, sosok Tokoh Percepatan Perekonomian yang disematkan kepada Bupati Nina Agustina sangat tepat.
Menurutnya, dalam mempercepat perekonomian pasca pandemi Covid-19 Bupati Nina Agustina terus melakukan inovasi bersama stakeholder terkait untuk menggerakkan segala bidang sektor untuk kemajuan perekonomian Indramayu bisa lebih baik seperti pemberdayaan masyarakat, pemberian modal usaha hingga pemanfaatan keuangan digital.
Seperti pemberian modal usaha melalui program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruwcil) dan pelatihan bagi Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) Indramayu melalui program Perempuan Berdikari (Peri) yang dimana keduanya merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang sudah dirasakan manfaatnya.
“Beliau juga sangat inovatif dalam upaya mempercepat perekonomian di masyarakat, contohnya Posko Mudik Lebaran Bermartabat adalah upaya beliau membangkitkan kembali perekonomian di Pantura. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Produk usaha milik masyarakat dipromosikan dan sudah banyak dibeli pemudik pada waktu itu,” terangnya.
Kepala Diskominfo Indramayu Aan Hendrajana menambahkan, kepemimpinan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam upaya mempercepat perekonomian di masyarkat terbukti juga pada naik kelasnya UMKM Indramayu seperti halnya Kerupuk Kulit Sapi produksi UMKM Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu yang diekspor perdana ke negeri ginseng Korea Selatan.
Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Nina Agustina juga mengeluarkan imbauan kepada para aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk berbelanja kebutuhan pokok di warung tetangga. Terbukti kebijakan ini sangat efektif mendorong bergeraknya laju UMKM di Kabupaten Indramayu dalam mengembangkan usahanya
“Capaian ini menjadi wujud perhatian Bupati Indramayu Nina Agustina yang konsen sekali dalam rangka untuk memberdayakan dan meningkatkan UMKM di Indramayu. Mengingat bahwa ekonomi Kabupaten Indramayu pada kenyataannya banyak ditopang oleh pelaku UMKM,” terangnya. (Bulyaman/IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News