Next Post
bjb digi 22

Bursa Inovasi Desa Jadi Wadah Kreatif di Kawedanan Haurgeulis

20190715-Bursa Inovasi Desa Kawedanan Haurgeulis

 

INDRAMAYU –

Pembukaan bursa inovasi desa Tim Penggerak Inovasi Desa (TPID) Tahun 2019 Kawedanan Haurgaeulis yang meliputi enam kecamatan yakni Sukra, Patrol, Anjatan, Haurgeulis dan Gantar berlangsung di Kantor Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin, (15/7/2019).

Dalam sambutannya, Camat Haurgeulis Rory Firmansyah, menyampaikan kecamatan Haurgeulis diberikan kesempatan menjadi tuan rumah dan in sya Allah kami akan menjadi tuan rumah yang baik. “Terima kasih kepada panitia bursa inovasi desa, karena tanpa kalian ini tidak bisa berjalan dengan baik,” kata Rory.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh kepala desa untuk berusaha bagaimana caranya bisa berinovasi. “Kita harusnya sebagai pemerintah desa sebaiknya berkomitmen bisa menganggarkan kegiatan inovasi yang ada didesanya. Tanpa adanya anggaran, mustahil inovasi yang ada di desa bisa terlaksana,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Rory, Mudah mudahan dengan dilaksanakannya Bursa Inovasi Desa ini menjadikan desa lebih maju dan berkembang baik. “Kecamatan hanya memberikan dukungan, kalau kepala desa yang ada di desa tidak menganggarkan ide-ide inovasi yang ada di desa kita mustahil akan terlaksana,” tambahnya.

Ketua Tim Bursa Inovasi kabupaten Indramayu Sugeng Heryanto menuturkan, dengan adanya kegiatan bursa inovasi desa diharapkan kepala desa lebih selektif untuk mengakomodir perencanaan pembangunan yang bersifat pemberdayaan dan ekonomi produktif.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana untuk menyampaikan kepada seluruh peserta, kepala desa dan seluruh perangkat desa tentang contoh nilai kegiatan yang berbentuk inovasi yang telah dilakukan oleh desa lain,” ungkapnya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan bersama sebagai bentuk menyatakan komitmen mendukung kegiatan inovasi yang akan dikembangkan di desa.

Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Indramayu serta Pendamping Desa yang ada di 5 kecamatan dan kuwu sekawedanan Haurgeulis.

Lanjut Sugeng,Untuk Mempalitasi program program dari kementrian Desa ini agar seluruh program inovasi mempnyai kualitas dengan rasa bertanggung jawab.

“Inovasi yg telah dilakukan oleh temen temen se Indonesia harus kita manfaatkan dengan baik,untuk saling mengisi dan mengakomodir agar tercipta inovasi yang lebih baik lagi,” jelasnya.

“Kami berharap Tahun 2020 Bursa Inovasi Desa di seluruh Kabupaten Indramayu ini harus bisa maksimal dan efektip lagi dari pemberdayaan,” ungkapnya. (Nanang/SRM)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News