IndramayuJeh
IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh IndramayuJeh

Cegah Klaster Wisata, Akhirnya Objek Wisata Panyaweyan Majalengka Ditutup

Cegah Klaster Wisata, Akhirnya Objek Wisata Panyaweyan Majalengka Ditutup

Destinasi Terasering Panyaweuyan di Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terpaksa ditutup total mulai Senin (17/5/2021). Foto: Wisatainfo

MAJALENGKA – Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) Terasering Panyaweuyan di Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ditutup total mulai Senin (17/5/2021). Penutupan ini diduga imbas dari membeludaknya pengunjung yang datang dari luar daerah pasca-Hari Raya Idulfitri 2021.

Pengelola wisata Terasering Panyaweuyan, Mulyadi, mengatakan, penutupan sementara ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. “Iya ditutup dulu antisipasi lonjakan pengunjung, sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkap Mulyadi, Selasa (18/5/2021).

Dia menjelaskan, ODTW Terasering Panyaweyan pada momentum libur panjang atau libur perayaan hari besar bisa mencapai dua kali lipat dari libur akhir pekan. Di libur akhir pekan biasanya mencapai 500 pengunjung.

“Akhir pekan biasa kisaran 500-an pengunjung, hari besar bisa dua kali lipatnya,” sebut Mulyadi.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Disparbud Kabupaten Majalengka, Adhy Setya Putra, mengungkapkan, penutupan sementara Wisata Terasering Panyaweuyan lantaran tingginya animo pengunjung yang datang.

“Animo pengunjung sangat tinggi walapun pintu masuk utama Cilongkrang sudah diatur pola buka tutup untuk mengendalikan pengunjung. Khawatir jika antrean penuh, bisa menimbulkan kerumunan,” ujar Adhy.

Padahal pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu, ada pembagian masker di lokasi objek wisata dan pelayanan rapid test untuk beberapa wisata unggulan.

“Kita juga berusaha agar wisata tetap buka dan dapat terhindar dari penyebaran COVID-19 dengan penerapan prokes ketat,” klaimnya. (Oki Kurniawan/IJnews)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

        
indramayujeh.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.