Next Post
bjb digi 22

Cirebon Power Jaga Tradisi Idul Adha, Sumbang 60 Hewan Kurban untuk 10 Desa

20190809-Kurban Cirebon Power (1)

 

CIREBON –

Cirebon Power meneruskan tradisi berbagi di Idul Adha dengan masyarakat di sekitar pembangkit. Cirebon Power bersama perusahaan-perusahaan di lingkungan pembangkit seperti CPS, Hyundai Engineering & Construction (HDEC), serta Toshiba Power menyerahkan 6 sapi dan 54 kambing.

60 hewan kurban ini dibagi-bagikan pada warga 10 desa di 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Mundu, Astanajapura, dan Pangenan Kabupaten Cirebon.

Direktur Cirebon Power, Teguh Haryono mengatakan, hakekat berkurban tidak hanya berupa wujud kambing dan sapi, tapi juga bagaimana menekan ego dan membentuk kebersamaan untuk membangun lingkungan sekitar dan turut berkontribusi pada pembangunan negeri.

“Ini adalah kegiatan tahunan, sejak tahun 2013. Ini salah satu kontribusi kami bagi masyarakat, dan mudah-mudahan semakin lama bisa semakin banyak,” katanya, Jumat (9/8/2019).

Teguh berharap, penyerahan hewan kurban dan Idul Adha menjadi momen mempererat silaturahmi antara Cirebon Power dan masyarakat di sekitar pembangkit.

Okano Tadayashu, Perwakilan Toshiba Power mengaku senang bisa turut berpartisipasi dalam penyerahan hewan kurban. Ke depan ia berharap untuk dapat meningkatkan kontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara, Camat Mundu August Pentristianto menyambut baik tradisi penyerahan hewan kurban dari Cirebon Power. Hal ini merupakan bentuk kemitraan antara perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat.

“Semoga bisa dilanjutkan dan diperbanyak program kemitraan perusahaan dan masyarakat kedepannya,” ujarnya. (Juan)

 

 

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News