Next Post
bjb digi 22

CRT Masuk Nominasi API Kategori Wisata Air Terpopuler

cikadangdong

MAJALENGKA –

Cikadongdong river tubing (CRT), yang berada di desa Payung kecamatan Rajagaluh. Didaulat masuk nominasi wisata air terpopular dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

API ke-4 yang kembali digelar di tahun 2019 ini, akan diikuti oleh 34 Provinsi dan 143 Kabupaten/Kota dengan menampilkan 180 nominasi destinasi wisata yang termasuk dalam 18 kategori. Dan Kabupaten Majalengka Salah Satunya, mendapatkan Nominasi Pada Kategori Wisata Air Terpopuler Yaitu CRT.

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, mengajak kepada seluruh masyarakat Majalengka untuk mendukung CRT supaya mendapat peringkat paling favorit di ajang bergengsi selevel API.

“Jika sebelumnya kabupaten Majalengka pernah menjadi nominasi pada tahun 2017 dengan kategori ‘Surga Tersembunyi’ desa Wisata Bantaragung sebagai Juara ke 3. pada tahun 2018 Gunung Panten Paralayang Juara pertama pada kategori Wisata ‘Petualangan Terpopuler’. dan alhamdulillah Cikadongdong river tubing pada ajang API 2019 ini mendapat nominasi dan harus didukung agar mendapat juara pertama,” ujarnya, Minggu (14/7)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gatot Sulaiman, menyebutkan. sebagai wisata air terpopuler pada level Nasional dan international, masyarakat dapat mendukung melalui  voting sms, aplikasi android ataupun youtube channel ‘Cikadondong River Tubing Kabupaten  Majalengka API 8F’

“periode voting akan dilakukan pada tanggal 01 Juni 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019. Sedangkan pengumuman juara yang sekaligus pelaksanaan Malam Anugerah rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke-3 bulan November 2019”.

Dijelaskan Gatot, untuk pelaksanaan pemungutan suara (voting) juga dilakukan pengembangan. Bila sebelumnya hanya menggunakan 2 saluran voting (SMS dan Aplikasi Android), maka untuk API 2019 akan ditambahkan 1 saluran voting lagi yaitu melalui video (youtube channel).

Sebagai informasi pula bahwa penggunaan beberapa saluran voting ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga independensi serta dalam upaya memberi kemudahan kepada masyarakat khususnya para wisatawan dalam memberikan pilihan suaranya terhadap para nominasi API 2019.

Pada kesempatan ini pula disampaikan bahwa sebagai rangkaian kegiatan API 2019, Panitia Penyelenggara juga menyelenggarakan kegiatan API Travel Mart (sebagai ajang pertemuan B2B antara para pelaku pariwisata) dan API Expo (sebagai kegiatan mini festival yang memberi kesempatan kepada Pemerintah Daerah dan juga para pelaku pariwisata dalam mempromosikan produk wisatanya langsung kepada masyarakat. (oki)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News