Next Post
bjb Meriah_HUT RI BI Fast_Specs for Standard BANNER_728x90

Delapan Komite Seni di Indramayu Bahas Program Kerja

DKI

Indramayu,

Delapan komite seni di Kabupaten Indramayu membahas program kerja seiring terpilihnya pengurus baru Dewan Kesenian Indramayu (DKI) masa bakti 2022-2025. Kedepalan komite seni dimaksud yakni  Komite Seni Sastra, Seni Teater, Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari, Seni Tradisi, Seni Media Baru, serta Filsafat dan Komunikasi Seni.

Mereka mendukung kepengurusan baru yang dinakhodai Ray Mengku Sutentra dengan satu tekad ke depan kesenian Indramayu bisa kembali bangkit.

Untuk membangkitkan hal itu, DKI yang menaungi berbagai jenis kebudayaan dan kesenian di Kabupaten Indramayu kini tengah berbenah. DKI berupaya membantu menumbuhkembangkan serta menjadi wadah aspirasi para seniman dan budayawan Kota Mangga.

Setelah memiliki kepengurusan baru hasil Musyawarah Seniman Indramayu (Museni) VIII 2022,  kini DKI mulai menyusun program kerja di gedung kesenian setempat, Minggu (29/5/2022).

Ketua DKI periode  2022-2025, Ray Mengku Sutentra menyatakan, penyusunan program kerja ini dilakukan dengan tujuan agar  komite bisa memaparkan program kerjanya masing-masing. Setelah itu disambung dengan diskusi antar komite agar program yang disusun dapat saling bersinergi dan saling berkesinambungan.

Selain itu kegiatan ini juga untuk  menyusun anggaran yang dibutuhkan dari masing-masing komite.

Adapun komite-komite yang mengikuti rapat penyusunan program kerja terdiri dari delapan komite yaitu Komite Seni Sastra, Seni Teater, Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari, Seni Tradisi, Seni Media Baru, serta Filsafat dan Komunikasi Seni.

Ray Mengku Sutentra  berharap agar setelah penyusunan program kerja ini, seluruh komite dapat bekerja secara maksimal. Dengan demikian, ke depan kesenian Indramayu bisa kembali bangkit serta dapat dikenal banyak orang, baik di kancah lokal maupun nasional bahkan Internasional.

“Saya berharap kesenian Indramayu dapat dikenal baik ditingkat nasional, bahkan sampai tingkat internasional,” ujar Kang Ray sapaan akrbanya. (safaro)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News